Mikel Arteta Ungkap Penyebab Kegagalan Arsenal

BACA JUGA

gamespool
Mikel Arteta Ungkap Penyebab Kegagalan Arsenal 3

Football5star.com, Indonesia – Manajer Arsenal, Mikel Arteta, dibuat gusar dengan performa anak asuhnya pada partai semifinal Liga Europa melawan Villarreal dinihari tadi. Satu hal yang sangat disorot Arteta dari laga tersebut adalah, buruknya penyelesaian akhir para penggawa The Gunners.

Arsenal hanya membutuhkan satu gol ke gawang Villarreal untuk bisa mengamankan tiket berlaga di final Liga Europa. Akan tetapi, Pierre-Emerick Aubameyang cs tak mampu menjebol gawang kawalan Geronimo Rulli meski mendapat cukup banyak peluang.

- Advertisement -

“Tentu saja kami sangat kecewa. Tapi, kami harus tetap mengucapkan selamat kepada Villarreal,” ujar Mikel Arteta dikutip football5star dari BBC Sport.

Mikel Arteta - Arsenal - Liga Europa - Villarreal - uefa. com
uefa.com

“Kami sudah mencoba berbagai cara hingga menit terakhir dan saya rasa kami sebenarnya pantas meraih kemenangan di laga ini. Tapi, pertandingan seperti ini biasanya ditentukan oleh hal-hal yang sangat detail.”

“Kami mendapat tiga peluang besar sepanjang 90 menit dan gagal mencetak gol. Sementara Villarreal yang lolos tak bisa mengancam gawang kami,” imbuh Arteta.

Lebih lanjut, Arteta juga mengatakan performa buruk pada partai leg I di markas Villarreal pekan lalu juga turut menjadi faktor tersingkirnya Arsenal. Arteta juga mengeluhkan mentalitas para penggawanya.

“Kami gagal menunjukkan performa terbaik pada pertandingan leg I. Selain itu, kami juga tidak berada dalam kondisi terbaik ketika menjalani pertandingan ini. Bagi banyak pemain, ini merupakan semifinal pertama mereka. Kami harus bisa memetik pelajaran berharga,” tandas Arteta.

https://youtu.be/czzqekmhL0I
- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img