Mimpi Terbesar Donnarumma: Menang Ballon d’Or

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5star.com, Indonesia – Gianluigi Donnarumma menjelma jadi salah satu kiper terbaik Eropa. Tampil apik bersama AC Milan selama ini, kemungkinan besar dia akan memulai pengalaman baru di Paris Saint-Germain musim depan.

Sudah debut di tim utama AC Milan sejak berusia 16 tahun, Gianluigi Donnarumma belum juga memenangkan gelar. Dan ini pula yang ingin dia dapatkan di masa depan.

- Advertisement -

Penggawa timnas Italia ingin meraih trofi sebanyak mungkin. Baik bersama Gli Azzurri maupun di tingkat klub.

Gianluigi Donnarumma Timnas Italia EURO 2020 - Twitter @azzurri
@azzurri

“saya berharap bisa bermain selama mungkin, hingga 40 tahun. Ini adalah gairah saya sebagai pemain,” kata Gianluigi Donnarumma seperti dikutip Football5star dari Football Italia, Senin (28/6/2021).

“Target saya adalah memenangkan trofi sebanyak mungkin, terutama bersama tim nasional Italia. Kesempatannya ada sekarang karena kami masih melaju di Euro 2020,” sambung kiper berusia 23 tahun.

Mengangkat trofi sebanyak mungkin ternyata bukan satu-satunya target sang penjaga gawang. dia punya impian besar lain dalam karier. Yakni memenangkan Ballon d’Or.

Upaya ini jelas bukan perkara mudah. Sebab dalam sejarahnya hanya ada satu kiper yang mampu meraih Ballon d’Or.

Kiper yang dimaksud adalah legenda Rusia, Lev Yashin. Yashin meraihnya 1963 silam dan sampai sekarang tak ada yang mampu menyamai capaiannya.

“Impian terbesar saya adalah memenangkan Ballon d’Or. Ini memang tidak mudah. Tapi saya akan melakukan segalanya untuk mendapatkan itu,” tutup Gianluigi Donnarumma.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img