Misi Khusus Jonathan dos Santos di Final Piala Emas 2021

BACA JUGA

Banner Gamespol Baru

Football5Star.com, Indonesia – Jonathan dos Santos, gelandang timnas Meksiko, punya misi khusus pada final Piala Emas 2021 melawan timnas AS, Senin (2/8/2021) pukul 07.30 WIB. Laga AS vs Meksiko nanti jadi kesempatan emas baginya untuk menyamai prestasi sang kakak, Giovani dos Santos.

Andai Meksiko juara, itu akan jadi gelar ketiga bagi Jonathan. Sebelumnya, dia juga menjuarai Piala Emas bersama El Tri pada 2015 dan 2019. Tiga gelar juara itu akan membuat dia menyamai prestasi Giovani yang juara pada 2009, 2011, dan 2015. Kakak-beradik tiga kali juara Piala Emas akan jadi torehan istimewa sepanjang masa.

Jonathan dan Giovani dos Santos bisa menjadi kakak-beradik pertama yang 3 kali juara dan mencetak gol pada 2 final Piala Emas.
Getty Images
- Advertisement -

Tak hanya itu, Jonathan juga berpeluang menyamai prestasi lain Giovani di Piala Emas, khususnya partai final. Syaratnya, dia harus menjebol gawang timnas AS pada final di Stadion Allegiant nanti. Itu jadi keharusan untuk menyamai sang kakak yang mencetak gol pada dua final, yakni pada 2009 dan 2011.

Saat ini, Jonathan dos Santos baru mencetak gol pada satu final. Seperti diketahui, dia jadi pahlawan kemenangan Meksiko saat menjuarai Piala Emas 2019. Pada laga final, gol tunggalnya saat laga berjalan 73 menit membawa El Tri mengalahkan AS.

Jonathan dos Santos Sedang Berduka

Mencetak gol pada lebih dari satu final Piala Emas adalah hal langka. Sejak 1991, baru tiga pemain yang mampu melakukan hal itu. Selain Giovani dos Santos, dua pemain lainnya adalah landon Donovan dan Andres Guardado. Donovan pada final edisi 2007 dan 2011, sedangkan Guardado pada 2007, 2011, dan 2015.

Dalam upaya menyamai prestasi sang kakak, Jonathan akan turun dengan emosi berbeda. Saat ini, dia masih dalam suasana duka karena sang ayah, Zizinho, meninggal dunia hanya beberapa jam sebelum Meksiko melawan Kanada pada semifinal lalu. Zizinho meninggal setelah terpapar COVID-19.

Sangat mungkin, Jonathan akan tampil dengan semangat berlipat untuk meraih gelar juara dan memberikan persembahan khusus bagi mendiang ayahnya. Dia sudah membuktikan itu saat semifinal. meskipun terpukul oleh berita duka, dia tetap bermain dan membawa El Tri menang 2-1.

Para pemain timnas Meksiko pun memberikan dukungan penuh bagi gelandang berumur 31 tahun itu. Setelah gol Orbelin Pineda, mereka merayakannya dengan mengerubungi Jonathan. Setelah pertandingan, Hector Herrera yang mencetak gol penentu kemenangan 2-1 juga cukup lama memeluk sang gelandang.

[better-ads type=’banner’ banner=’156437′ ]

- Advertisement -

You Might also like

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img