Mochamad Iriawan: Menpora Siap Pasang Badan Demi Sepak Bola

BACA JUGA

Mochamad Iriawan: Menpora Siap Pasang Badan Demi Sepak Bola 3

Football5Star.com, Indonesia – Ketum PSSI, Mochamad Iriawan, menyebut Menpora Zainudin Amali, siap pasang badan agar sepak bola Indonesia jalan lagi. Dia sangat mengapresiasi yang dilakukan oleh Menpora karena turut membantu bergulirnya lagi kompetisi.

Seperti diketahui, beberapa hari terakhir pihak terkait, seperti PSSI, PT Liga Indonesia Baru (LIB), Menpora Zainudin Amali, hingga Polri, terus berkoordinasi demi Liga 1. Karena memang, harus ada perencanaan detail supaya Liga 1 tak menjadi klaster penyebaran Covid-19.

- Advertisement -

Turnamen pramusim berjudul Piala Menpora bisa menjadi sebuah percobaan menggelar pertandingan di tengah pandemi. Iriawan menyebut kalau memang sedari awal Menpora sangat membantu agar sepak bola Indonesia bergulir lagi.

Bocor, Pembagian Grup Turnamen Piala Menpora 2021

“Ini awal yang baik, mudah-mudahanan. Kita lihat komitmen para suporter dan stakeholder meyakinkan pemerintah dalam hal ini kepolisian. Saya akan menjelaskan kepada stakeholder, ini harus disepakati oleh semuanya,” kata Mochamad Iriawan saat akan melakukan presentasi soal rencana Liga 1 2021.

“Sebab, ini menjadi taruhan dari pak Menpora yang menandatangani pernyataan siap untuk melakukan sepak bola dengan prokes. Beliau luar biasa. Tanda tangan beliau untuk siap pasang badan demi sepak bola ini. Terima kasih pak Menpora,” sambung Iriawan.

- Advertisement -

Menpora Zainudin Amali sendiri setuju dengan pernyataan Iriawan. Sebab memang semua pihak harus sama-sama menjaga kepercayaan dari kepolisian andai nanti izin keamanan turun. Turnamen pramusim, kata dia, akan jadi bahan evaluasi.

- Advertisement -

“Ini menjadi ujian bagi kita. Bagi Menpora yang menjamin, bagi PSS dan LIB yang mengajukan izin, dan ujian pemimpin klub serta pimpinan suporter bisa tidak melakukan yang sudah menjadi komitmen. Kalau itu bisa, Insyaallah lanjut kompetisi habis Lebaran,” tutup Zainudin Amali.

[better-ads type=’banner’ banner=’156417′ ]

- Advertisement -
- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img