Akan Ditinggal 2 Bintang, Moenchengladbach Menolak Panik

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Borussia Moenchengladbach dipastikan tak lagi diperkuat dua bintangnya pada musim depan. Bek Matthias Ginter dan gelandang bertahan Denis Zakaria sudah memastikan hengkang saat kontrak usai pada akhir musim nanti.

Kehilangan Ginter dan Zakaria sekaligus adalah tamparan keras bagi Gladbach. Namun, Max Eberl, direktur olahraga klub itu, tak terlalu ambil pusing. Dia menegaskan pihaknya sama sekali tidak panik menatap kiprah Die Fohlen musim depan akibat kepergian kedua bintang tersebut.

Max Eberl menilai kepastian Ginter dan Zakaria hengkang justru bagus bagi Moenchengladbach.
Getty Images
- Advertisement -

“Kami tak jatuh pada keterkejutan. Itu sebabnya klub ini tak akan tercerabut dari fondasinya. Bahkan, ini justru bagus bagi kami karena punya kejelasan yang bisa jadi landasan untuk membuat rencana ke depan,” urai Max Eberl seperti dikutip Football5Star.com dari Sportbuzzer.

Pria berumur 48 tahun itu pun tak menutup kemungkinan ada pemain lain yang mengikuti jejak Ginter dan Zakaria. “Jika ada tawaran luar biasa untuk salah satu pemain, kami akan duduk bersama dan membuat putusan. Namun, bursa transfer Januari bukanlah yang paling produktif,” ujar dia.

Moenchengladbach Tak Mau Bertele-tele

- Advertisement -

Bagi Max Eberl, kepastian mengenai Matthias Ginter dan Denis Zakaria sangat bagus bagi Borussia Moenchengladbach. Pasalnya, negosiasi perpanjangan kontrak sudah berjalan beberapa bulan. Akan sangat rumit jika negosiasi tanpa kata akhir itu terus berlanjut hingga akhir musim nanti.

“Saya tak ingin kami terjebak dalam taktik penundaan yang berlarut-larut. Saya ingin putusan pasti sebelum jeda musim dingin dimulai,” ucap pria yang sempat membela tim amatir Bayern Munich pada awal 1990-an tersebut mengungkapkan ketegasan Gladbach dalam negosiasi perpanjangan kontrak pemainnya.

Gladbach tak mau berlarut-larut digantung Matthias Ginter dan Denis Zakaria.
Getty Images
- Advertisement -

Dalam pandangan Eberl, kepastian Ginter dan Zakaria pergi membuat Die Fohlen punya waktu yang cukup untuk mencari alternatif pengganti. Selain itu, pihaknya pun bisa fokus pada beberapa negosiasi lain, baik soal perpanjangan kontrak maupun transfer pemain dari klub lain.

“Kami sekarang punya putusan terkait anggaran untuk musim baru,” kata Direktur Olahraga Borussia Moenchengladbach itu secara blak-blakan. “Kami sudah punya ide dan rencana yang jelas untuk musim panas nanti. Kini, kian jelas pula jumlah uang tersedia untuk belanja pemain.”

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img