Mohammed Rashid Tekuni Sepak Bola Gara-Gara 2 Event pada 2018

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Sebuah pengakuan mengejutkan datang dari Mohammed Rashid. Gelandang Persib Bandung dan timnas Palestina itu menjelaskan, menjadi pesepak bola profesional bukanlah cita-citanya. Sepak bola bahkan bukan prioritasnya hingga datang dua event pada 2018.

Rashid sejak lama menyukai sepak bola. Namun, dia tak pernah berpikir dan berkeinginan jadi pesepak bola. Fokusnya adalah pada pendidikan. Buktinya, dia pergi ke Amerika Serikat pada 2013 untuk menimba ilmu psikologi artifisial. Perubahan jalan hidup dialami gara-gara Piala Asia U-23 dan Asian Games pada 2018.

Membela Palestina di Piala Asis U-23 pada 2018 meyakinkan Mohammed Rashid untuk jadi pesepak bola.
- Advertisement -

“Pada awalnya, aku tak begitu menaruh perhatian pada sepak bola. Pendidikan adalah prioritas utamaku. Aku meraih gelar sarjana dan siap untuk mulai bekerja. Namun, tampil di Piala Asia U-23 pada 2018, juga Asian Games, jadi titik balik bagiku,” urai Mohammed Rashid seperti dikutip Football5Star.com dari laman resmi FIFA.

Pada dua event tersebut, Rashid memang tak mampu membawa Palestina juara. Di Piala Asia U-23, timnya kalah 2-3 dari Qatar pada perempat final. Sementara itu, di Asian Games, mereka ditaklukkan Suriah dengan skor 0-1 pada babak 16 besar. Namun, pengalaman main di sana membuat dia yakin menekuni sepak bola.

Mohammed Rashid Putuskan Pulang ke Palestina

- Advertisement -

Keyakinan untuk menjadi pesepak bola membuat Mohammed Rashid yang kala itu berumur 23 tahun mengambil putusan drastis. Dari hendak bekerja di Amerika Serikat, dia memutuskan pulang ke Palestina dengan merapat ke Al-Bireh.

Tak dinyana, Rashid mengalami perkembangan pesat. Sempat hijrah ke Al-Quds Hilal, dia lantas direkrut klub Arab Saudi, Al-Jeel. Lalu, pada 2021, dia diangkut Persib Bandung. “Waktu di Arab Saudi membantuku untuk lebih mengembangkan permainanku,” ucap dia soal perjalanan kariernya.

Mohammed Rashid melakukan selebrasi setelah menjebol gawang Arab Saudi di Piala Arab.
Getty Images
- Advertisement -

Bersama Persib, Rashid jadi andalan pelatih Robert Alberts. Bersama Marc Klok, dia selalu jadi pilihan utama di lini tengah. Sang gelandang menjawab kepercayaan itu dengan performa apik. Dia bahkan jadi salah satu sumber gol dengan torehan 5 gol.

Saat ini, Mohammed Rashid sedang berjibaku dengan timnas Palestina di ajang Piala Arab. Dia menyita perhatian berkat golnya di gawang Arab Saudi. Gol itu memang hanya membawa Palestina memetik 1 poin. Namun, itu menjaga asa timnya untuk lolos dari fase grup.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img