Momen di Sesi Latihan MU yang Ubah Ronaldo Jadi Mesin Gol

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5star.com, Indonesia – Mantan gelandang Manchester United, Darren Fletcher, mengungkap momen krusial di sesi latihan Setan Merah yang mengubah Cristiano Ronaldo jadi mesin gol.

Ronaldo gabung United pada 2003. Di awal-awal kariernya bersama Setan Merah, Ronaldo bukanlah pemain yang rajin mencetak gol.

- Advertisement -

Selama tiga musim pertama, ia cuma mencatatkan 27 gol di semua kompetisi. Baru pada musim keempat, CR7 mulai tancap gas dan menjadi mesin gol. Ia selalu menyumbangkan di atas 20 gol per musim sampai sekarang.

Fletcher menjelaskan, saat sesi latihan MU, Ronaldo awalnya terlalu sering bergaya dengan bola. Hal itu membuat pemain lain kesal.

- Advertisement -

Kemudian Walter Smith, yang merupakan Asisten Sir Alex Ferguson mengubah peraturan di sesi latihan dimana pemain boleh melakukan pelanggaran. Gara-gara perubahan peraturan tersebut, CR7 langsung diserbu tekel oleh rekan-rekannya.

cristiano ronaldo manchester united 1j6yk87ln7hu512baq08606huu
Getty Images

“Selama dua minggu, Ronaldo jadi lembek seperti pisang. Dia mengeluh kesakitan,” kata Fletcher kepada Lock Down podcast.

- Advertisement -

Namun, justru di situ titik baliknya. Ronaldo kemudian memperbaiki permainannya. Karena takut ditekel, ia tak lagi berlama-lama memegang bola. Pemain asal Portugal itu jadi lebih sering menembak dan menunggu bola di kotak penalti.

Cristiano Ronaldo-United
Getty Images

“Jujur, sungguh menakjubkan betapa cepatnya Ronaldo mulai menggerakkan bola dan berlari ke kotak pemalti, karena dia tahu tidak gunanya lagi memegang bola berlama-lama. Dan kemudian dia mulai mencetak lebih banyak gol.”

“Selama beberapa minggu pertama, saya ingat Ronaldo benar-benar mengamuk karena tekel kami. Ia kemudian menerima keadaan dan mulai memainkan satu dan dua sentuhan dan berlari lebih banyak tanpa bola, dan mulai mencetak lebih banyak gol.”

“Saya pikir sesuatu klik dalam dirinya seperti, ‘Oh, skill saya bagus, tetapi sekarang gaya latihan ini membuat saya mengenali bahwa jika saya memindahkan bola lebih cepat dan berlari, dengan atribut fisik saya, saya akan menjadi lebih efektif’.”

https://youtu.be/czzqekmhL0I
- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img