Momen Perayaan Gelar Juara Rangers Diwarnai Penangkapan Suporter

BACA JUGA

Banner Baru Gamespool

Football5star.com, Indonesia – Rangers FC sukses meraih gelar juara Liga Skotlandia 2020-21. Ini menjadi gelar ke-55 sepanjang sejarah berdirinya Rangers FC. Hebatnya lagi, anak asuh Steven Gerrard ini menjadi juara tanpa terkalahkan sepanjang musim.

- Advertisement -

Sayangnya perayaan gelar juara Rangers musim ini harus diwarnai dengan bentrok antara suporter dengan pihak kepolisian. Dikutip Football5star.com dari bbc, Minggu (16/5/2021), tiga petugas kepolisian terluka dan 20 orang ditangkap setelah terjadi bentrok di sekitar George Square, di dekat Stadion Ibrox.

Momen Perayaan Gelar Juara Rangers Diwarnai Penangkapan_Suporter

Menurut pihak kepolisian, bentrokan terjadi bermula saat petugas berusaha untuk membubarkan kerumunan para suporter Rangers. Perintah dari pihak kepolisian tak dihiraukan oleh suporter dan berujung bentrok selama lima jam.

Pihak kepolisian mengklaim bahwa petugas mereka satu orang mengalamo luka serius di bagian wajah. Wakil kepala kepolisian Skotlandia, Will Kerr berjanji akan melakukan penyelidikan untuk menangkap para penyerang anggotanya.

“Respon kepolisian kami sudah proporsional. Kami telah merepson dengan tepat dan konsisten terhadap perilaku mereka yang berkerumun. Perilaku mereka jelas-jelas membahayakan kesehatan publik,” kata Mark Sutherland, Komandan Divisi Polisi Skotlandia.

Bentrok yang terjadi di sekitaran Ibrox juga mengundang reaksi negatif dari politikus Skotlandia. Mentri Pertama Skotlandia, Nicola Sturgeon mengatakan sangat jijik dengan tindakan fans Rangers.

“Saya benar-benar muak dengan fans Rangers FC yang mengamuk di seluruh kota,” tulis Strugeon di akun Twitter pribadinya.

https://youtu.be/czzqekmhL0I
- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img