Momen Shin Tae-yong Lecut Motivasi Timnas Indonesia di KJRI Dubai

BACA JUGA

Banner Baru Gamespool

Football5star.com IndonesiaTimnas Indonesia memenuhi undangan makan malam dari Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) di Dubai, Uni Emirat Arab, Kamis (27/5). Di hadapan para pejabat dan staf KJRI, pelatih Shin Tae-yong tak segan melecutan motivasi untuk anak asuhnya.

- Advertisement -

Shin Tae-yong selain mengucapkan terima kasih untuk dukungan kepadanya, terlebih kepada timnas Indonesia. Namun, dia meminta para pemain menerima dukungan tersebut sebagai tanggung jawab.

Timnas Indonesia KJri DUbai - pssi
PSSI.org

“Karena para pemain sudah berjuang sekuat tenaga diatas lapangan, mengorbankan jiwa dan raga mereka demi lambang Garuda didada mereka. Dengan dukungan tersebut, saya harap para pemain semakin termotivasi untuk selalu berusaha untuk memenangkan setiap pertandingan,” tutur Shin Tae-yong, dikutip Football5star.com dari laman PSSI.

Sebagai tuan rumah, Duta Besar Indonesia untuk Dubai, Husin Bagis, dan Konsul Jenderal (Konjen) Republik Indonesia Dubai, Kartika Candra Negara, menyambut dengan tangan terbuka.

Mereka berjanji akan terus mendukung timnas yang akan berjuang membela negara pada Kualifikasi Piala Dunia 2022 grup G melawan Thailand, Uni emirat Arab, dan Vietnam.

Shin Tae-yong timnas Indonesia - pssi
PSSI.org

“Kalau saya, tentu mendukung terus anak-anak ini dalam setiap pertandingan nanti. Saya mengingatkan kembali untuk tetap terus jaga kekompakan, jaga kesehatan, lalu giat dalam berlatih. Berapapun kemenangannya, walau 2-1, yang penting mereka bisa memenangkan pertandingan,” tutur Husin Bagis.

Sementara, Kartika Candra Negara mengutarakan rasa bangganya kepada para pemain. Dia mengaku sempat menonton aksi timnas Indonesia saat melawan Afghanistan di uji coba kemarin. “Pokoknya, bola masukkan ke gawang lawan dan main dengan hati nurani, demi bangsa dan negara, terus berjuang habis-habisan, anak-anakku,” tegasnya.

Di Dubai, UEA, Timnas Indonesia menjalani dua uji tanding melawan Afganistan dan Oman. Setelah itu, mereka akan menghadapi lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 grup G melawan Thailand (3/6), Vietnam (7/6), dan UEA (11/6).

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img