Gemilang pada Pramusim, Samuel Edozie Dipuji Guardiola

BACA JUGA

Banner Gamespol Baru

Football5Star.com, Indonesia – Manchester City telah menyelesaikan rentetan laga pramusim. Rabu (4/8/2021) dini hari WIB, tim asuhan Pep Guardiola menang 4-1 atas Blackpool. Winger berumur 18 tahun, Samuel Edozie, kembali mencetak gol.

Dalam laga lawan Blackpool, Edozie mencetak gol pertama Man. City. Laga baru berjalan 3 menit, dia menjebol gawang lawan. Itu membuat dia selalu mencetak gol dalam 3 laga pramusim The Cityzens, sama dengan Riyad Mahrez.

Samuel Edozie selalu mencetak gol dalam 3 laga pramusim Manchester City.
thesun.co.uk
- Advertisement -

Performa apik Edozie membuat Guardiola senang. “Dia adalah talenta muda dengan kualitas istimewa. Dia sering menusuk ke kotak penalti untuk mencetak gol. Itu pentinf bagi seorang winger,” ujar dia sperti dikutip Football5Star.com dari Manchester Evening News.

Melihat ketajamannya, Edozie jadi harapan baru Man. City untuk jadi mesin gol baru sepeninggal Sergio Aguero. Apalagi, dia mampu bermain sebagai striker meskipun aslinya winger. Namun, Guardiola tak mau mengarbit pemain berumur 18 tahun itu.

Samuel Edozie bisa Unjuk Gigi Lawan Leicester

- Advertisement -

Pep Guardiola menekankan, para pencinta Manchester City harus bersabar. “Dia memang pemain muda hebat dengan kecepatan bagus. Kami harus sabar. Dia perlu lebih banyak waktu untuk bermain bagus dan ini sangatlah penting,” kata dia.

Kesempatan berikut bagi Edozie untuk unjuk gigi akan datang pada Sabtu (7/8/2021). Hari itu, Manchester City akan menghadapi Leicester City pada ajang Community Shield. Pekan lalu, Guardiola sudah mengisyaratkan akan menurunkan tim lapis kedua.

- Advertisement -

Merujuk rencana Guardiola, Edozie kemungkinan jadi andalan di sayap pada laga nanti. Di posisi itu, selain saat pramusim, dia cukup memesona saat membela tim U-18 dan U-23 pada musim lalu. Dalam 42 laga, dia mampu mengemas 10 gol dan 8 assist.

Samuel Edozie bergabung dengan akademi Man. City pada 2019 dari Millwall. The Cityzens mengalahkan Chelsea yang sempat mengutus Ruben Loftus-Cheek untuk merayu. Kala itu, Edozie juga dibidik Bayern Munich, RB Leipzig, dan Borussia Dortmund.

[better-ads type=’banner’ banner=’156408′ ]

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img