Morata Kenakan Nomor Sial di Chelsea

BACA JUGA

Football5starhttps://www.football5star.com
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Football5star.com, Indonesia – Chelsea resmi mengumumkan nomor yang akan dikenakan penyerang anyar mereka, Alvaro Morata. Selama berkarir di Stamford Bridge, Morata akan mengenakan kostum bernomor sembilan yang tergolong nomor sial. Hal tersebut dikonfirmasi pihak klub melalui akun Instagram, yang juga dimuat di situs resmi mereka.

Chelsea memposting cetakan jersey nomor sembilan dan menyertakan pesan Morata akan mengenakan nomor tersebut. Dengan demikian, pemain kelahiran Madrid itu menjadi pemain The Blujes ke-13 yang mengenakan nomor tersebut.

- Advertisement -

Nomor sembilan di Chelsea tidak sesakral yang terjadi pada tim lain. Jika dua rival Chelsea, Liverpool dan Manchester United, memiliki catatan yang cukup baik dengan nomor sembilan, lain halnya dengan The Blues.

Sebelum Morata datang, nomor sembilan Chelsea dikenakan oleh Radamel Falcao. Penyerang asal Kolombia tersebut gagal memberikan performa terbaiknya selama berseragam The Blues dengan nomor sembilan. Berstatus sebagai pemain pinjaman, ia hanya tampil dua belas kali dan mencetak satu gol untuk tim asuhan Antonio Conte itu.

- Advertisement -

Sebelum Falcao, ada nama Fernando Torres. Meski sukses mempersembahkan gelar Liga Champions pertama sepanjang sejarah klub, karier El Nino bersama The Blues termasuk melempem. Bermain sebanyak 182 kali, ia hanya berhasil menceploskan 48 gol. Jumlah itu hampir setengah dari raihan golnya ketika di Liverpool, dengan jumlah pertandingan yang lebih sedikit.

Pemain Chelsea lain yang gagal dengan nomor sembilan adalah Mateja Kezman. Didatangkan dari PSV sebagai pemain bintang, ia hanya memiliki kesempatan tampil sebanyak 39 kali dan mencetak enam gol. Tidak puas dengan jasa Kezman, Chelsea langsung menjualnya setahun kemudian.  Lalu ada pemain yang kini bermain untuk Schalke 04, Franco di Santo. Pemain asal Argentina tersebut hanya mencatatkan 16 laga bersama klub asal London Barat tersebut tanpa mencetak satu gol pun.

- Advertisement -

Fans The Blues bisa sedikit optimistis dengan Morata. Pasalnya, jebolan akademi Atletico Madrid tersebut memiliki sejarah manis dengan nomor sembilan. Ketika bermain di Juventus, Morata menjadi bagian penting Juventus meraih dua Scudetti dan mencetak 27 gol dari 93 penampilan.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img