Muhammad Iqbal Unjuk Gigi Lagi Saat Cheongju Bungkam Yangju Citizen

BACA JUGA

Banner Baru Gamespool

Football5star.com Indonesia – Pemain muda Indonesia, Muhammad Iqbal, kembali unjuk gigi di pentas K League 3. Iqbal tampil sebagai pengganti ketika Cheongju FC menang 2-0 atas Yangju Citizens, Sabtu (25/9/2021).

- Advertisement -

Bagi Iqbal, ini menjadi penampilan keduanya di kompetisi sepak bola Korea Selatan. Sebelumnya, dia menjalani debut saat masuk sebagai pengganti pada laga melawan pemuncak klasemen, Gimpo Citizen.

Muhammad Iqbal Cheongju FC K League 3 - Instagram @muhammadiqbl_27
Instagram @muhammadiqbl_27

Ketika itu, Iqbal dimasukkan pada menit ke-83, atau hanya enam menit sebelum waktu normal berakhir. Sementara pada laga berikutnya melawan Yangju, pelatih Seo Wong-sang menambah waktu bermain Iqbal.

Pemain asal Sumatera Barat berusia 20 tahun itu masuk pada menit ke-75. Dalam sebuah video cuplikan pertandingan yang diunggah akun instagram @idn_abroad, Iqbal pun tampak bermain apik.

Muhammad Iqbal Tampil Cukup Baik Selama 15 Menit

Bahasa Disebut Jadi Kendala Muhammad Iqbal di Cheongju FC
Instagram @muhammadiqbl_27

Dribbling dan kontrol bola mantan pemain PSMS Medan itu sangat baik. Menariknya, dua gol kemenangan Cheongju lahir setelah Iqbal tampil. Gol pertama dilesakkan Kim Jae-hyeong pada menit ke-75, disusul gol Jeong Seong-wook menit ke-84.

Melalui penampilan pada laga melawan Yangju, berarti Muhammad Iqbal sudah dua kali tampil di K League 2 bersama Cheongju. Sebelumnya, dia sudah sempat melakoni debut tak resminya bersama Chengju kala beruji coba melawan Suwon Samsung pada Juli lalu.

Di Cheongju, pemain Timnas U-19 Indonesia itu mendapatkan kontrak dengan durasi setahun. Dia sudah bergabung dengan klub yang berkompetisi kasta ketiga di Korea Selatan itu sejak awal Juni.

Muhammad Iqbal Curi Perhatian Usai Debut Resmi di Liga Korsel
Instagram @idn_abroad

Cheongju FC, berkat kemenangan atas Yangju, kini menempati peringkat ke-12 klasemen sementara K League 3 dari total 15 peserta. Mereka terpaut 19 poin dari Gimpo yang berada di puncak.

Pada laga berikutnya, Cheongju akan menghadapi tim peringkat ke-13, Pyeongtaek Citizen pada 2 Oktober. Iqbal berpeluang menorehkan penampilan ketiganya pada pertandingan tersebut.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img