Muhammad Rafli Dihantam Kritik, Javier Roca Pasang Badan

BACA JUGA

Football5Star.com, Indonesia – Keputusan Shin Tae-yong memasukkan nama Muhammad Rafli ke dalam skuat timnas senior menuai kritik. Pasalnya, Rafli tampil mengecewakan bersama Arema FC dan belum sanggup menyumbang gol maupun assist di Liga 1 2022-23.

Pelatih Arema, Javier Roca, buka suara mengenai berbagai kritik kepada Rafli. Menurutnya, Rafli tidak memiliki masalah di Arema dan memang pantas mendapat panggilan timnas.

Muhammad Rafli - Arema FC - Timnas Indonesia - @aremafcofficial 2
instagram.com/aremafcofficial
- Advertisement -

“Saya sudah bilang kepada Rafli, dia harus kasih yang terbaik (untuk timnas senior),” tegas Roca seperti dikutip Football5star dari laman Wearemania.

“Dia harus menunjukkan seperti saat latihan di Arema, dia rajin, tidak pernah ada masalah, intensitasnya juga bagus,” sambung nakhoda berpaspor Cile itu.

PANGGILAN TIMNAS DIHARAP BISA JADI TITIK BALIK MUHAMMAD RAFLI
- Advertisement -

Lebih lanjut, Roca menilai pemanggilan ke skuat timnas senior akan memberi manfaat berlipat untuk Rafli. Ia pun berharap Rafli akan mampu mengubah peruntungannya ketika kembali ke Singo Edan.

“Kalau dalam pertandingan, itu kan kadang situasinya berbeda. Tapi, dia kan tetap punya kepercayaan dari saya, pemain lain, staf pelatih, dan manajemen.”

Arema FC - Muhammad Rafli - Timnas Indonesia - @aremafcofficial
instagram.com/aremafcofficial
- Advertisement -

“Tinggal dia keluarkan kemampuan terbaik, agar dia bisa mendapatkan kesempatan lebih banyak, baik di Arema maupun di timnas,” tuntas Roca.

Rafli akan saling sikut dengan Dimas Drajad dan Ramadhan Sananta untuk mencuri hati Shin Tae-yong. Rencananya, timnas senior akan menjalani sepasang laga persahabatan melawan Curacao pada 24 dan 27 September 2022.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img