Musuh Timnas U-16 Indonesia adalah Diri Sendiri

BACA JUGA

Football5Star.com, Indonesia – Timnas U-16 Indonesia dinilai tak harus berfokus kepada Vietnam jelang laga final Piala AFF U-16 2022, Jumat (12/8/2022) malam WIB. Mantan pelatihnya, Fakhri Husaini, menyebut kalau musim timnas U-16 dalam laga final ialah diri sendiri.

Seperti diketahui, skuat berjuluk Garuda Asia akhirnya bisa menembus final usai tundukkan Myanmar via drama adu penalti. Namun, mereka tak bisa langsung leha-leha karena Vietnam sudah menunggu di partai puncak.

- Advertisement -

Hadapi Vietnam, sebetulnya bukan hal baru buat timnas U-16 Indonesia. Mereka sempat menundukkan tim besutan Nguyen Quoc Tan itu dalam laga pamungkas Grup A dengan skor 2-1, 6 Agustus lalu. Namun tentu saja, partai final atmosfernya bakalan berbeda.

“Pada setiap laga final, musuh yang sesungguhnya adalah diri sendiri. Jika mampu mengalahkan musuh yang berada dalam diri sendiri, Insya Allah tidak ada satu musuhpun yang tidak bisa kita kalahkan,” ungkap Fakhri Husaini dalam Instagram pribadinya.

Musuh Timnas U-16 Indonesia adalah Diri Sendiri
@AFFPresse
- Advertisement -

“Timnas U-16 Vietnam, adalah tim kuat, tapi bukan berarti mereka tidak bisa dikalahkan. Cara mengalahkan Vietnam, bermainlah seperti Vietnam; agresif – kreatif saat menyerang, disiplin – kompak saat bertahan,” sambung dia.

Yakin Timnas U-16 Indonesia Juara

Fakhri Husaini
PSSI

Pelatih yang pernah menjuarai Piala AFF U-16 itu yakin pasukan Bima Sakti bisa menjadi kampiun dalam edisi tahun ini. Dia pun memberikan saran kepada para pemain muda Indonesia itu untuk lawan Vietnam.

- Advertisement -

“Jika belum mampu mencetak gol dari situasi “open play”, optimalkan setiap “set peaces”. Bismillah, Insya Allah Indonesia juara, berikan yang terbaik untuk bangsa ini, anak muda,” tutup dia.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img