Leon Goretzka Tidak Fit, Julian Nagelsmann Menolak Panik

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Pelatih Bayern Munich, Julian Nagelsmann, tidak mau terlalu memusingkan kondisi fisik Leon Goretzka jelang laga melawan Borussia Dortmund. Nagelsmann mengaku sudah punya rencana andai Goretzka dinyatakan tidak bisa tampil melawan Der BVB.

Goretzka saat ini memang sedang mengalami masalah kebugaran. Pemain berusia 26 tahun itu tidak bisa mengikuti sesi latihan penuh semenjak Rabu (1/12) lalu.

Leon Goretzka - Bayern Munich - Borussia Dortmund - @imiasanmia
twitter.com/imiasanmia
- Advertisement -

“Untuk saat ini, saya menganggap kesempatan bermain Goretzka di laga nanti hanya 40 hingga 60 persen. Kami baru akan mengambil keputusan final besok pagi,” ujar Nagelsmann dalam sesi jumpa pers, Jumat (3/12) petang WIB.

“Pertandingan nanti terlalu penting untuk memaksa pemain yang kurang fit. Pekan lalu, Jamal (Musiala) tampil bagus di posisi Goretzka. Kita lihat saja nanti,” katanya menambahkan.

NAGELSMANN SUDAH TEMUKAN PENGGANTI LEON GORETZKA
- Advertisement -

Musiala bukanlah satu-satunya pemain yang bisa diturunkan Nagelsmann untuk menggantikan posisi Goretzka. Pelatih 34 tahun itu membuka peluang menurunkan Marc Roca di laga nanti.

“Kami masih belum tahu apakah Goretzka akan bisa bermain atau tidak. Jika dia tidak bisa bermain, maka kami memiliki Jamal dan Marc Roca yang bisa menjadi pengganti.”

Leon Goretzka - Bayern Munich - Borussia Dortmund - @imiasanmia 3
twitter.com/imiasanmia
- Advertisement -

Bayern dipastikan tidak akan bisa menurunkan Joshua Kimmich dan Marcel Sabitzer di laga nanti. Nagelsmann tidak mau terlalu mengeluhkan mengenai absennya Kimmich serta Sabitzer.

“Kami tentu merindukan kehadiran Kimmich dan Sabi. Tapi, kami tidak akan terlalu mengeluh. Cedera pemain adalah bagian normal dan kami harus bisa tetap memanfaatkan situasi ini,” tuntas Nagelsmann.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img