Akankah Napoli Lewati Rekor Tottenham Hotspur pada 1960-61?

Football5Star.com, Indonesia – Napoli masih sempurna di Serie A. Tujuh giornata berlalu, tujuh kali pula Lorenzo Insigne cs. meraih kemenangan. Minggu (3/10/2021), I Partenopei menang 2-1 saat melawat ke markas Fiorentina. Hasil itu memperkokoh posisi mereka di puncak classifica Serie A.

Kemenangan itu juga menjadikan Napoli sebagai satu-satunya tim yang masih sempurna di liga-liga besar Eropa. Itu karena Paris Saint-Germain tersungkur di markas Stade Rennes. Kalah 0-2, Kylian Mbappe dkk. gagal menorehkan kemenangan ke-9 secara beruntun di Ligue 1 musim ini.

dailymail.co.uk
- Advertisement -

Alhasil, Napoli jadi satu-satunya tim yang masih punya peluang menyamai atau bahkan menyamai rekor apik miliki Tottenham Hotspur. Saat juara untuk kali terakhir pada 1960-61, The Lilywhites membukukan rekor sangat apik. Mereka selalu menang dalam 11 pertandingan pada awal musim.

Tottenham membuka musim dengan kemenangan 2-0 atas Everton. Berikutnya, secara beruntun, Spurs dua kali menaklukkan Blackpool dan Bolton Wanderers, lalu masing-masing sekali menang atas Blackburn Rovers, Manchester United, Arsenal, Leicester City, Aston Villa, dan Wolverhampton Wanderers. Mereka baru terhenti saat diimbangi Manchester City.

Lawan Berat Napoli Hanya AS Roma

Lalu, bagaimana kans Napoli menyamai atau bahkan menumbangkan rekor Tottenham itu? Berdasarkan lawan-lawan yang akan dihadapi pada 5 giornata ke depan, kans mereka cukup terbuka. Pasalnya, hanya ada satu lawan berat. Itu adalah AS Roma pada pekan ke-9.

- Advertisement -

Selain Roma, empat lawan lainnya hingga giornata ke-12 tak terlalu berat bagi I Partenopei. Mereka hanya menghadapi Torino, Bologna, Salernitana, dan Hellas Verona. Sudah begitu, mereka pun akan menghadapi Torino, Bologna, dan Verona di kandang sendiri.

Getty Images
- Advertisement -

Tak pelak, laga lawan Roma akan sangat krusial bagi I Partenopei. Apalagi, mereka harus bertamu ke Stadion Olimpico. Selain itu, Jose Mourinho, allenatore I Giallorossi, punya catatan bagus pada laga kandang. Dia baru saja membukukan rekor 42 laga kandang tanpa kalah di Serie A.

Andai menang atas Roma dan sebelumnya menggulung Torino, Napoli akan menorehkan 9 kemenangan beruntun pada awal musim. Itu memperbaiki rekor mereka yang sempurna dalam 8 giornata awal musim 2017-18. Itu juga akan membuat mereka tinggal terpaut 1 kemenangan dari rekor 10 kemenangan Roma pada 2013-14.

- Advertisement -
- Advertisement -