Napoli Resmi Depak Gennaro Gattuso

Napoli Resmi Depak Gennaro Gattuso 2

Football5star.com, Indonesia – Klub Liga Italia, Napoli, resmi memberhentikan Gennaro Gattuso pada Senin (24/5) pagi WIB. Gattuso diberhentikan karena gagal membawa I Partenopei finis di empat besar Liga Italia.

Napoli gagal finis di empat besar karena cuma mampu bermain imbang ketika menjamu Hellas Verona di Stadio Diego Armando Maradona dinihari tadi. Hasil imbang tersebut membuat Lorenzo Insigne cs harus puas mengakhiri musim di peringkat kelima klasemen Liga Italia.

- Advertisement -

Grazie Mister!” begitu bunyi pernyataan I Partenopei yang diunggah ke laman Twitter resminya beberapa menit setelah laga melawan Hellas Verona usai.

Gennaro Gattuso ditunjuk Napoli pada Desember 2019 lalu. Ketika itu, Gattuso dipercaya I Partenopei untuk menggantikan posisi Carlo Ancelotti yang dipecat.

Selama satu setengah tahun menangani I Partenopei, Gattuso sebenarnya mampu menunjukkan kinerja yang cukup bagis. Pelatih berusia 43 tahun itu berhasil mempersembahkan gelar Coppa Italia musim 2019-20.

- Advertisement -

Tak cuma itu, Gattuso juga berhasil memetik 47 kemenangan dari 81 pertandingan di semua kompetisi. Akan tetapi, kegagalan mempersembahkan tiket berlaga di Liga Champions dalam dua musim terakhir menjadi noda terbesar Gattuso bersama Napoli.

- Advertisement -

Kini, manajemen I Partenopei bakal langsung mencari sosok pengganti Gattuso. Beberapa nama yang belakangan santer dirumorkan bakal menjadi suksesor Gattuso adalah Maurizio Sarri dan Rafael Benitez.

Sementara itu, Gattuso diberitakan masuk radar Juventus. Bianconerri dilaporkan bakal menunjuk Gattuso apabila memecat Andrea Pirlo di akhir musim 2020-21.

- Advertisement -
- Advertisement -