Napoli Gagal Raih Scudetto, Posisi Luciano Spalletti Tetap Aman

BACA JUGA

Football5Star.com, Indonesia – Presiden Napoli, Aurelio De Laurentiis, memberi jaminan terkait posisi pelatih kepala, Luciano Spalletti. De Laurentiis memastikan Spalletti akan tetap menangani I Partenopei pada musim 2022-23 mendatang.

Sebelum diberi jaminan, posisi Spalletti memang sempat menjadi tanda tanya besar. Pasalnya, ia gagal membawa I Partenopei menjadi kampiun Italia meski sempat bertukar posisi dengan Inter dan AC Milan sebagai pemuncak klasemen.

Napoli - Luciano Spalletti - Scudetto - Daily Mail
Daily Mail
- Advertisement -

“Pelatih adalah salah satu karyawan klub yang paling berharga. Saya tidak mendatangkannya ke sini untuk bermain petak umpet, dia datang ke sini karena punya reputasi bagus,” jelas De Laurentiis seperti dikutip Football5Star dari laman Football Italia.

“Dia memiliki kontrak dua tahun plus opsi perpanjangan satu musim. Spalletti akan tetap menangani kami musim depan,” imbuh pria berumur 72 tahun itu.

SPALLETTI ANTAR NAPOLI KEMBALI KE LIGA CHAMPIONS
- Advertisement -

Meski gagal menjadi juara Italia, Spalletti tetap berhasil mencatat prestasi gemilang bersama I Partenopei. Pria berkepala plontos itu berhasil mengantar Fabian Ruiz dkk kembali berlaga di Liga Champions 2021-22.

Napoli saat ini duduk di posisi ketiga klasemen Liga Italia dengan perolehan 73 poin. Dengan sisa dua pertandingan lagi, Lazio yang ada di posisi kelima tidak bisa lagi menyamai perolehan poin I Partenopei.

Napoli - Luciano Spalletti - Scudetto - Marca
Marca
- Advertisement -

Spalletti tentu bahagia karena berhasil mempersembahkan tiket Liga Champions. Akan tetapi, ia frustrasi akibat minimnya sanjungan yang diberikan media-media Italia kepada anak asuhnya.

“Kami berhasil mencapai target yang telah ditetapkan di awal musim, yakni lolos ke Liga Champions. Tapi, nampaknya hal itu tidak menjadi sesuatu yang penting buat sebagian orang. Kami seharusnya mendapat pujian tinggi atas apa saja yang telah dilakukan musim ini,” ujar Spalletti pada Minggu (8/5) lalu.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img