Napoli vs AC Milan di San Paolo, Bersiap Saksikan Banyak Gol

BACA JUGA

Banner Baru Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Senin (7/3/2022) dini hari WIB, di Stadion Diego Armando Maradona alias San Paolo akan tersaji sebuah grande partita, Napoli vs AC Milan. Keduanya saat ini masih bersaing ketat dengan Inter Milan dalam perebutan Scudetto Serie A.

Menilik pertemuan Napoli vs Milan dalam beberapa tahun terakhir, ada satu fenomena menarik. Pertarungan yang berlangsung di San Paolo cenderung menghasilkan banyak gol. Dalam 12 edisi terakhir, tercatat hanya sekali tercipta 2 gol. Sisanya, terjadi 3 hingga 6 gol!

Dries Mertens mencetak gol pada 3 edisi terakhir Napoli vs AC Milan di San Paolo.
Getty Images
- Advertisement -

Total, dalam 12 edisi terakhir pertemuan I Partenopei dengan I Rossoneri di San Paolo tercipta 46 gol atau rata-rata 3,83 gol per laga. Faktanya, dari 12 pertandingan, 6 di antaranya menghasilkan 4 gol. Sebanyak itu pula gol yang terjadi pada dua pertemuan terakhir kedua klub di Stadion Diego Armando Maradona.

Hal berbeda terjadi saat Napoli berlaga di markas Milan, Stadion San Siro. Dalam 12 pertemuan terakhir di sana, hanya tercipta 20 gol! Dari 12 pertemuan tersebut pun 3 kali berakhir 0-0 dan 2 kali berakhir 1-0. Lalu, dalam 6 pertarungan terakhir di sana, paling banyak tercipta 2 gol.

Napoli vs AC Milan Sangat Jarang Diwarnai Clean Sheet

- Advertisement -

Hal menarik lain dari perjumpaan Napoli vs AC Milan di San Paolo adalah menyangkut pertahanan. Dalam 12 edisi terakhir pertemuan di markas I Partenopei tersebut, hampir tak ada yang clean sheet. Anomali hanya terjadi pada 3 Mei 2015 ketika tuan rumah menang 3-0 atas I Rossoneri.

Pada 12 kesempatan terakhir menjamu Milan, Napoli selalu mampu mencetak gol. Torehan gol terbanyak dibuat pada 27 Agustus 2016 ketika mereka menang 4-2. Adapun torehan gol terbanyak I Rossoneri adalah pada lawatan terakhir, 22 November 2020 saat menang 3-1.

Napoli vs AC Milan di San Paolo sangat jarang diwarnai clean sheet dari salah satu tim.
Getty Images
- Advertisement -

Lalu, siapakah sosok yang patut diperhatikan pada pertandingan Napoli vs AC Milan di San Paolo nanti? Dia adalah Dries Mertens. Pasalnya, pemain asal Belgia tersebut selalu mencetak gol bagi I Partenopei dalam 3 kesempatan terakhir menjamu I Rossoneri.

Selain Mertens, ada dua sosok lain yang juga lumayan terbiasa menjebol gawang Milan. Mereka adalah Piotr Zielinski dan Lorenzo Insigne. Keduanya sama-sama mencetak 3 gol. Bedanya, Zielinski melakukannya pada 2 pertandingan, sementara Insigne pada 3 laga.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img