Nasihat Berbeda Madam Pang untuk Thailand pada Leg II Semifinal Piala AFF 2020

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Nualphan Lamsam, manajer timnas Thailand, selalu memberikan nasihat khusus setiap kali anak-anak asuh Alexandre Polking akan berlaga. Jelang laga leg II semifinal Piala AFF 2020 melawan Vietnam, Madam Pang menekankan dua hal untuk meraih hasil terbaik dan lolos ke final.

Datang dengan keunggulan 2-0 dari leg I, Changsuek diminta Nang Nualphan tetap menjalani pertandingan dengan fokus dan sangat serius. Mereka diharapkan tak membuat kesalahan-kesalahan konyol di dalam lapangan yang bisa memberi angin bagi tim asuhan Park Hang-seo.

Madam Pang selalu aktif berkomunikasi dengan pelatih Alexandre Polking.
matichon.co.th
- Advertisement -

“Besok, kami tak boleh berlaku ceroboh dan harus bermain dengan menunjukkan yang terbaik. Meskipun kami sudah bermain baik pada laga pertama, laga nanti tetap akan ketat,” urai Madam Pang seperti dikutip Football5Star.com dari Siam Sport.

Lebih lanjut, wanita berumur 55 tahun itu berkata, “Semua orang tahu Vietnam dituntut untuk bertarung keras untuk menang dan lolos ke final. Namun, kami juga punya target yang sama. Laga nanti tetap penting dan kami akan melakukan yang terbaik. Semuanya datang dengan sepenuh hati dan ingin menjadi raja di ASEAN.”

Madam Pang Sebelumnya Tekankan Hal Lain

- Advertisement -

Di samping memberikan nasihat kepada skuat timnas Thailand, Nualphan Lamsam juga meminta dukungan dari seluruh suporter, baik yang datang ke Singapura maupun tetap di Thailand. Dia menilai apa pun bentuk dukungan yang diberikan akan membuat tim lebih bersemangat untuk memberikan yang terbaik.

Nasihat dari Nualphan Lamsam kali ini berbeda dengan yang disampaikan sebelum laga leg I semifinal Piala AFF 2020. Ketika itu, dia menekankan dua hal. Pertama, Chanatip Songkrasin cs. harus menuruti rencana dan instruksi pelatih. Kedua, mereka harus menjaga emosi di lapangan.

Madam Pang memantau langsung latihan timnas Thailand jelang leg II semifinal Piala AFF 2020.
matichon.co.th
- Advertisement -

Begitu Thailand memastikan lolos ke semifinal, Madam Pang langsung bertolak ke Singapura untuk ikut mendampingi skuat Changsuek. Selain memantau latihan dan aksi para pemain di lapangan, dia juga menjaga mood di tim dengan memberikan hadiah barang-barang mewah lewat undian bagi seluruh anggota tim.

Nang Nualphan juga turun langsung menjaga emosi para pemain selepas laga. Hal itu terlihat setelah laga leg I lawan Vietnam. Dia meminta Chanatip dkk. untuk menjauh dan tak meladeni provokasi lawan, terutama Park Hang-seo yang begitu geram kepada Teerathon Bunmathan.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img