Nations League: Sergio Busquets Tuding Kylian Mbappe Offside

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5star.com, Indonesia – Sergio Busquets kecewa Spanyol gagal memenangkan Nations League. Menghadapi Prancis di San Siro, Senin (11/10/2021) mereka kalah 1-2.

- Advertisement -

Selain karena gagal juara Nations League, hal lain yang bikin Busquets meradang adalah proses terciptanya gol kedua Prancis yang dicetak Kylian Mbappe.

nations league
@iF2is

Bagi kapten Spanyol, gol tersebut seharusnya tidak sah. Sebab Mbappe sudah lebih dulu berada dalam posisi offside.

Gol kedua tampak offside menurut saya. Kami menarik garis pertahanan dengan sangat baik. Saya pikir Kylian Mbappe offside,” kata Sergio Busquets seperti dikutip Football5star dari Cadena Cope, Senin (11/10/2021).

nations league
@SeFutbol

“Akan tetapi bagaimana pun itu kami perlu membuat langkah kecil lainnya untuk memenangkan gelar utama,” sambung gelandang Barcelona

Nations League Pelipur Lara Kylian Mbappe

Di San Siro Spanyol unggul lebih dulu melalui Mikel Oyarzabal. Tapi tak lama berselang Prancis membalas lewat Kylian Mbappe dan Karim Benzema yang membalikkan keadaan.

Mbappe jadi penentu Les Blues mengangkat trofi Nations League edisi kedua. Dan tentu saja gol ini sebagai pelipur lara bintang Paris Saint-Germain.

Nations League - uefa. com 4
uefa.com

Maklum saja Juli lalu ia jadi sasaran cemooh publik Prancis usai negaranya gagal total di Euro 2020. Menjadi penendang terakhir dalam drama adu penalti melawan Swiss di 16 besar, tendangan penalti pemain 22 tahun gagal membuahkan gol.

Kegagalannya itu sekaligus memastikan laju Prancis terhenti. Dan setelah melalui hari-hari yang berat, ditambah kritik tajam yang mengalir deras pada dirinya dari semua pihak, Kylian Mbappe kini bisa bernafas lega.

Ia membayar tuntas kegagalan di Euro 2020 lalu dengan gol pamungkas penentu juara Prancis pada Nations League kali ini.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img