Newcastle United Akhirnya Dapat Pelatih Baru

BACA JUGA

Football5Star.com, Indonesia – Mantan pelatih Bournemouth, Eddie Howe, selangkah lagi akan resmi menjadi manajer anyar Newcastle United. Ia dilaporkan sudah setuju dengan proposal yang diajukan The Magpies.

Howe saat ini memang sedang menganggur setelah meninggalkan Bournemouth pada 2020 lalu. Ia memilih hengkang beberapa pekan setelah The Cherries dipastikan terdegradasi ke Championship.

Eddie Howe - Newcastle United - The Northern Echo
The Northern Echo
- Advertisement -

Menurut laporan BBC, Newcastle sudah melakukan negosiasi intens dengan Howe selama beberapa hari terakhir. Sementara, Fabrizio Romano mengatakan Howe sudah menyepakati proposal yang diajukan The Magpies.

Dalam laporannya, Romano mengatakan Howe sudah sepakat dengan kontrak berdurasi dua setengah tahun. Pelatih berusia 43 tahun itu kemungkinan akan diperkenalkan sebagai manajer anyar Newcastle pada Jumat (5/11) sore WIB.

EDDIE HOWE AKAN REUNI DENGAN CALLUM WILSON DI NEWCASTLE UNITED
- Advertisement -

Kehadiran Callum Wilson ditengarai menjadi salah satu penyebab Howe bersedia merapat ke St James’ Park. Keduanya memang sempat bekerja sama di Bournemouth pada periode 2014 hingga 2020.

Howe merupakan sosok yang membuat Wilson menjadi penyerang haus gol. Di bawah asuhan Howe, Wilson berhasil mencetak 67 gol dan 37 assist dari 187 penampilan di semua kompetisi.

Eddie Howe - Newcastle United - @afcbournemouth
twitter.com/afcbournemouth
- Advertisement -

Selain Wilson, Howe juga akan kembali menangani Ryan Fraser di Newcastle. Howe sempat mengasih Fraser di Bournemouth pada periode 2012 hingga 2020.

Bersama Howe, Fraser tampil apik dengan torehan 24 gol dan 33 assist dari 208 penampilan di semua kompetisi. Performa Fraser turun drastis semenjak pindah ke Newcastle pada musim panas 2020. Pemain asal Skotlandia itu baru berhasil menyumbang satu gol dan tiga assist dari 30 penampilan di semua kompetisi.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img