Newcastle United Tim pertama yang Lakukan 6 Pergantian Pemain, Kok Bisa?

BACA JUGA

Football5star.com, Indonesia – Newcastle United mengejutkan dunia sepak bola. Pada laga melawan Aston Villa akhir pekan kemarin mereka melakukan enam pergantian pemain.

Keputusan ini menjadikan Newcastle tim pertama yang melakukan enam pergantian pemain dalam satu pertandingan musim ini. Momen di St James Park itu pun mengundang tanda tanya.

- Advertisement -

Sebab dalam peraturan FIFA setiap tim hanya boleh melakukan maksimal lima pergantian. Lalu, kenapa The Magpies bisa sampai enam pergantian?

Pergantian enam pemain Newcastle United bisa dilakukan setelah lawannya, Aston Villa, mengganti kipernya, Emiliano Martinez karena gegar otak.

- Advertisement -

Sesuai aturan yang berlaku di Premier League seperti dikutip Football5star dari Sportbible, kedua tim boleh membuat pergantian tambahan jika salah satu pemain mengalami gegar otak. Peraturan ini sudah berlaku sejak tahun lalu dengan nama Concussion Subsitution.

Untuk diketahui, Emiliano Martinez sempat kolaps karena kepalanya berbenturan dengan kaki Tyrone Mings. Sempat dirawat beberapa saat ia memang melanjutkan pertandingan.

Aston Villa Tak Ikuti Jejak Newcastle United

- Advertisement -

Akan tetapi kondisi yang tidak memungkinkan membuat Martinez diganti oleh Robin Olsen. Keluarnya sang kiper membuat Concussion Subtitution berlaku.

Yang mana kedua tim berhak melakukan enam pergantian. Peraturan inilah yang kemudian dimanfaatkan Newcastle United.

Eddie Howe pun memasukkan Jacob Murphy, Matt Targett, dan Jamaal Lascelles di pertengahan babak kedua. Jelang akhir laga ia memasukkan tiga pemain lagi, yakni Jonjo Shelvey, Allan Saint-Maximin, dan Chris Wood.

Uniknya, hanya Tha Magpies yang melakukan enam pergantian. Aston Villa yang pemainnya cedera tetap mengganti lima pemainnya.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img