Neymar: Brasil Sudah Siap Jadi Juara Piala Dunia 2022

BACA JUGA

Football5star.com Indonesia – Keberhasilan melaju ke babak perempat final Piala Dunia 2022 mendongkrak kepercayaan diri bintang timnas Brasil, Neymar. Dia mengaku, Selecao sudah sangat siap untuk merebut gelar juara Piala Dunia untuk keenam kalinya.

Pada edisi tahun ini di Qatar, Brasil memang jadi salah satu favorit juara. Materi tim dan performa tim asuhan Tite sejak babak grup pun sangat impresif.

Brasil vs Korea Selatan Selecao Menang Mudah - Lucas Paqueta (@iF2is)
@iF2is
- Advertisement -

Mereka menang 2-0 atas Serbia serta 1-0 dari Swiss untuk memastikan langkah ke babak gugur. Kekalahan 0-1 dari Kamerun pada matchday terakhir lebih disebabkan Tite melakukan rotasi besar-besaran karena hasilnya tak lagi menentukan.

Pada babak 16 besar, Brasil kembali menunjukkan kekuatannya dengan kemenangan 4-1 atas Korea Selatan. Bahkan, mereka sudah unggul empat gol sejak babak pertama. Laga itu sekaligus menjadi comeback Neymar yang absen dua laga karena cedra ankle.

- Advertisement -

Dia menyumbang satu gol melalui titik penalti dan dinobatkan sebagai pemain terbaik untuk laga tersebut. Berkat hasil lawan Korsel, penyerang berusia 30 tahun tersebut pun dilanda optimisme tinggi.

Brasil vs Korea Selatan Selecao Menang Mudah - Neymar (@iF2is)
@iF2is

“Kami harus merencanakan ke depannya. Kami memimpikan gelar juara, tapi akan melalui selangkah demi selangkah. Ini baru pertandingan keempat, masih ada tiga lagi. Kami sangat siap dan fokus untuk merebut titel juara Piala Dunia,” bilang Neymar, seperti dikutip Football5star.com dari Livescore.

Neymar Senang Bisa Cepat Pulih dari Cedera

- Advertisement -

Timnas Brasil memang sangat memimpikan gelar keenamnya di pentas Piala Dunia. Sebelumnya, mereka menjadi yang terbaik pada edisi 1958, 1962, 1970, 1994, dan 2002.

Menariknya, edisi tahun ini di Qatar menjadi kali kedua Piala Dunia digelar di tanah Asia. Pada 2002, ketika Piala Dunia pertama kali digelar di Asia, tepatnya Jepang dan Korsel yang jadi tuan rumah bersama, Brasil berhasil merengkuh gelar kelimanya.

Gelar itu membuat mereka semakin perkasa sebagai penguasa trofi terbanyak Piala Dunia. Di bawah Brasil ada Jerman dan Italia yang terpaut satu gelar.

Brasil vs Korea Selatan Selecao Menang Mudah (@iF2is)
@iF2is

Neymar pun sangat percaya diri bisa mewujudkan mimpi para pemain dan publik Brasil untuk menjadi juara pada Piala Dunia 2022. Apalagi, kondisi kesehatannya sudah membaik setelah sempat dilanda ketakutan saat mengalami cedera ankle.

“Aku bersyukur kepada Tuhan atas kekuatan yang diberikan untuk bisa kembali lagi. Terima kasih juga untuk tim fisioterapis, rekan setim, dan semua yang menyemangatiku. Senang bisa kembali dan bermain baik. Aku tak merasakan (sakit) apa-apa. Aku nyaman dengan permainanku, tapi belum 100 persen puas,” ucap dia memungkasi.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img