Neymar Coba Tabah Sikapi Cedera Ankle Saat Lawan St-Etienne

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Neymar kembali bernasib nahas. Saat Paris Saint-Germain menang 3-1 atas St-Etienne, Minggu (28/11/2021), bintang Brasil itu mengalami cedera dan harus meninggalkan lapangan lebih awal. Saat meninggalkan stadion, dia pun harus menggunakan kruk.

Nasib nahas dialami Ney saat berduel dengan Yvann Macon. Coba menghindari terjangan, dia justru mendarat dengan kaki kiri di atas kaki sang pemain lawan. Alhasil, ankle kaki kirinya terputar dan dia pun kontan berteriak sambil berguling-guling di lapangan.

Neymar berteriak kesakitan setelah ankle-nya terkilir gara-gara mendarat di kaki pemain St-Etienne.
prosport.ro
- Advertisement -

Eks pemain Santos dan Barcelona itu lantas mendapatkan perawatan dari tim medis sebelum akhirnya ditandu meninggalkan lapangan. Pelatih Mauricio Pochettino kemudian memasukkan Eric Junior Dina Ebimbe untuk menggantikan sang bintang yang cedera.

Selepas pertandingan, Pochettino tak bisa berkomentar banyak. “Tak ada yang bisa dikatakan lagi pada saat ini. Dia merasakan kesakitan. Dia akan menjalani pemeriksaan pada esok hari dan kita akan mengetahui lebih banyak soal cederanya,” ujar dia seperti dikutip Football5Star.com dari Le Parisien.

Neymar seperti Alami Deja Vu

- Advertisement -

Soal nasib nahasnya, Neymar coba tetap bersikap positif. Dia menyebut cedera ankle yang dialami saat lawan St-Etienne sebagai risiko biasa. “Sayangnya, kemunduran semacam ini memang bagian dari kehidupan atlet. Sekarang, aku harus menegakkan kepala dan terus berjalan,” tulis pemain berumur 29 tahun di akun Instagram-nya.

Ney juga menunjukkan optimisme untuk segera pulih dan kembali dalam keadaan lebih baik. Tentu saja dengan bercermin pada kesialan serupa yang berklai-kali dialaminya. “Aku akan kembali dengan lebih baik dan lebih kuat lagi,” kata andalan timnas Brasil itu mengungkapkan tekad kuatnya.

Neymar juga mengalami cedera ankle pada musim dingin 2020.
zenfs.com
- Advertisement -

Nasib nahas di Stade Geoffroy-Guichard juga ibarat deja vu bagi Ney. Tahun lalu, dia juga mengalami cedera serupa saat kompetisi memasuki musim dingin. Bedanya, ketika itu, dia cedera ankle kaki kiri pada medio Desember gara-gara tekel Thiago Mendes.

Cedera ankle gara-gara tekel Mendes membuat Neymar harus menepi sebulan. Dia melewatkan 5 pertandingan PSG di Ligue 1 dan baru kembali saat melawat ke markas Angers SCO pada 16 Januari 2021. Tanpa Ney, Les Parisiens tak terkalahkan. Namun, mereka sempat dua kali diimbangi Lille OSC dan St-Etienne.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img