N’Golo Kante Dapat Jaminan Deschamps di Starting XI Prancis

BACA JUGA

Prediksi: Jepang vs Spanyol

Prediksi: Tunisia vs Prancis

Prediksi: Polandia vs Argentina

Football5star.com, Indonesia – Didier Deschamps menegaskan bahwa gelandang Chelsea, N’Golo Kante adalah pemain penting untuk Prancis di EURO 2020. Menurut pelatih Prancis itu, Kante merupakan pemain dengan kekuataan besar untuk lini tengah tim Ayam Jantan.

“Kante adalah salah satu kekuatan pendorong tim Prancis. Dia punya tempat, itu tidak terkait dengan ukuran tubuhnya dengan mengatakan bahwa dia kecil, tapi dia besar!,” jelas Deschamps seperti dikutip Football5star.com dari France 24, Kamis (10/6/2021).

N'Golo Kante Dapat Jaminan Deschamps di Starting XI Prancis_
- Advertisement -

Sebelumnya, Deschamps juga sempat mengatakan bahwa pemain Chelsea tersebut jadi pemain yang layak untuk menggondol gelar Ballon d’Or.

Deschamps tak setuju jika peraih gelar Ballon d’Or hanya ditentukan dari nama besar atau seberapa banyak seorang pemain mencetak gol di satu musim. Harus ada penilaian yang lebih berimbang sehingga pemain seperti Kante layak meraih gelar itu.

- Advertisement -

“Saya tidak tahu apakah itu dapat diraih oleh pemain yang tidak kreatif, yang mencetak sedikit gol. Dia bisa mencetak beberapa gol dan membuat beberapa assist tetapi itu aturan umun. Dalam sebagian besar kasur, itu justru berasal dari pemain kreatif. Pemain yang menentukan,” kata Deschamps

“Itu terjadi, beberapa pemain bisa meraihnya seperti Fabio Cannavaro, atau orang lain di masa saya seperti Matthias Sammer,”

- Advertisement -

“N’Golo tetap menjadi pemain yang sangat, sangat hebat yang berpotensi mendapatkan Ballon d’Or,” tutup Deschamps.

N’Golo Kante berhasil mengantarkan gelar Liga Champions untuk kali kedua. Di partai final, The Blues mengalahkan Manchester City. Meski tak mencetak gol, Kante menjadi pemain terbaik di laga final.

Pemain yang selalu tersenyum ini terbilang sebagai pesepak bola yang sangat lengkap. Ia sudah pernah meraih gelar Liga Inggris bersama Leicester City dan Chelsea, gelar Liga Europa dan Liga Champions bersama Chelsea. Ia juga menjadi bagian penting saat Prancis menjadi juara Piala Dunia 2018.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img