Nguyen Quang Hai Buat Park Hang-seo Harap-Harap Cemas

BACA JUGA

Football5Star.com, Indonesia – Piala AFF 2022 masih tiga bulan lagi, tapi topik itu sudah menghangat di Vietnam. Terutama menyangkut kiprah sang bintang, Nguyen Quang Hai. Hingga saat ini, pelatih Park Hang-seo masih dibuat harap-harap cemas karena belum ada kepastian sang pemain akan bisa membela timnas Vietnam.

Coach Park sangat ingin Quang Hai memperkuat The Golden Star Warriors. Namun, dia tak bisa berbuat banyak karena sang bintang kini memperkuat klub Ligue 2, Pau FC. Oleh karena Piala AFF tak termasuk agenda FIFA, tak ada kewajiban Pau FC melepas sang pemain.

- Advertisement -
Park Hang-seo sangat berharap Nguyen Quang Hai main di Piala AFF 2022.
vff.org.vn

“Sepanjang yang saya tahu, di kontraknya disebutkan Pau FC tak akan melepas Quang Hai,” urai Park Hang-seo seperti dikutip Football5Star.com dari Bong Da Plus. “Agar Quang Hai main di Piala AFF, VFF harus bekerja lebih keras untuk bernegosiasi dengan klubnya.”

Pelatih asal Korea Selatan itu menegaskan, Nguyen Quang Hai sangat ingin membela timnas Vietnam pada Piala AFF 2022. Sangat salah jika ada yang mengatakan sang pemain tak ingin bermain pada ajang antarnegara di ASEAN tersebut. “Masalahnya, klubnya harus menyetujui hal itu,” kata dia.

- Advertisement -
Nguyen Quang Hai mungkin tak akan dipelas oleh Pau FC saat Piala AFF 2022.
Facebook VFF

Nguyen Quang Hai Pulang ke Vietnam

Saat ini, Nguyen Quang Hai tengah berada di Vietnam. Dia pulang untuk memperkuat timnas Vietnam dalam dua uji tanding melawan Singapura dan India pada FIFA matchday. “Quang Hai mendapatkan restu kali ini karena memang ini agenda FIFA,” ucap Park Hang-seo.

Satu hal yang membuat Coach Park lega, Quang Hai menunjukkan iktikad baik. Eks pemain Hanoi FC itu bahkan bersedia membantu timnas Vietnam. Caranya, dia akan ikut bernegosiasi dengan klubnya agar dapat memperkuat The Golden Star Warriors pada akhir tahun nanti.

- Advertisement -
Park Hang-seo yakin akan ada jalan keluar terbaik bagi Nguyen Quang Hai.
Facebook VFF

“Piala AFF tak masuk kalender FIFA sehingga sangat sulit untuk memanggil pemain. Apalagi, Quang Hai akan menjalani putaran kedua liga (Ligue 2) pada 28 Desember. Quang Hai pribadi mengatakan akan coba meyakinkan klubnya untuk melepas dia ke Piala AFF 2022,” ujar Coach Park di laman resmi VFF.

Kesungguhan Quang Hai membuat Coach Park bersemangat. Eks asisten Guus Hiddink di timnas Korsel itu pun yakin sang pemain akan menemukan jalan keluar yang tepat. Jikapun tidak, tentu saja dia harus memutar otak lebih keras dengan memanfaatkan para pemain lain meskipun tak ada yang seperti Quang Hai.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img