Nguyen Quang Hai Disejajarkan dengan Son Heung-Min

BACA JUGA

Football5Star.com, Indonesia – Bintang Vietnam, Nguyen Quang Hai disejajarkan dengan pemain timnas Korsel, Son Heung-min soal karier di Eropa. Keduanya dinilai akan tampil istimewa dalam kariernya di Eropa musim ini.

Meski bukan pemain Vietnam pertama yang bermain di Eropa, Quang Hai meninggalkan jejak yang cukup kuat. Dia bermain di dua pertandingan pertama Pau FC di Ligue 2, termasuk ditempatkan di tim utama dalam hasil imbang 0-0 melawan Dijon lalu.

Nguyen Quang Hai Disejajarkan dengan Son Heung-Min
Tottenham Hotspur
- Advertisement -

Baru-baru ini, ESPN telah mendaftarkan 7 pemain Asia yang diharapkan bersinar di Eropa pada musim 2022/23. Nama-nama tersebut antara lain Son Heung Min (Tottenham), Minamino (AS Monaco), Kim Min-jae (Napoli), Mitoma (Brighton), Taremi (Porto), Zidane Iqbal (MU) dan terakhir Nguyen Quang Hai.

Nguyen Quang Hai baru berkelana di Eropa saat berumur 25 tahun.
Pau FC

Terlihat dari 6 nama yang tersisa di daftar tersebut semuanya bermain di 5 liga top Eropa atau biasa mentas di Liga Champions seperti Mehdi Taremi (Porto). Gelandang kelahiran 1997 itu adalah satu-satunya pemain Asia Tenggara yang masuk daftar meskipun hanya bermain untuk Pau FC di Ligue 2.

Nguyen Quang Hai Dianggap Potensial

- Advertisement -

Dalam artikelnya, ESPN menyebut kalau Quang Hai memiliki potensi yang besar untuk menunjukkan kelasnya. Dia mungkin tak terkenal, tapi di Ligue 2 bisa jadi kesempatan emas buatnya.

Nguyen Quang Hai Pau FC - Pau FC
Pau FC

“Gelandang Vietnam ini telah lama dianggap sebagai salah satu talenta terbesar sepak bola Asia Tenggara. Pada usia 25 tahun, ini adalah waktu yang tepat bagi dia untuk terus berkembang dan melakukan apa yang berani dilakukan oleh beberapa pemain di kawasan ini dan mampu bersaing dengan sukses di Eropa,” tulis ESPN.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img