Nguyen Tien Linh Yakin Vietnam Tak akan Ulangi Jejak Thailand

BACA JUGA

Banner Gamespol Baru

Football5Star.com, Indonesia – Striker timnas Vietnam, Nguyen Tien Linh, optimistis menatap putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2022. Dia yakin tim asuhan Park Hang-seo akan mampu berbuat banyak dan tak mengulangi jejak buruk wakil Asia Tenggara lain, Thailand, pada kesempatan terdahulu.

Sebelum Vietnam, Thailand pernah memasuki fase akhir perebutan tiket Piala Dunia. Namun, Chang Suek selalu nahas. Dalam dua kesempatan pada 2002 dan 2018, mereka selalu finis sebagai juru kunci tanpa memetik kemenangan. Tien Linh tahu betul hal tersebut dan menyebutnya sebagai pelajaran bagi timnas Vietnam.

Timnas Vietnam diyakini Nguyen Tien Linh tak akan senasib dengan Thailand.
thethao247.vn
- Advertisement -

Nguyen Tien Linh yakin The Golden Star Warriors tak akan mengulangi nasib Thailand pada putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2022 nanti. “Timnas Vietnam punya determinasi dan kepercayaan diri. Fakta Thailand meraih hasil buruk pada kesempatan terakhir adalah pelajaran bagi Vietnam untuk bermain baik dan menghindari hal yang sama,” urai dia seperti dikutip Football5Star.com dari Zing News.

Tien Linh menyadari, timnas Vietnam tak ubahnya anak bawang pada babak akhir nanti. Namun, dia tetap optimistis. “Saya pikir timnas Vietnam akan tampil bagus pada putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia nanti,” kata dia lagi. “Laga berikut pasti sangat sulit. Namun, tim punya determinasi khusus, membawa semangat Vietnam ke Asia dan dunia.”

Nguyen Tien Linh Siap Cetak Gol Lagi

Pada putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia nanti, Nguyen Tien Linh akan kembali jadi andalan timnas Vietnam. Maklum saja, dia mampu mengemas 5 gol pada putaran kedua dan menyamai rekor Nguyen Hong Son pada Kualifikasi Piala Dunia 2002.

Bagi Tien Linh, itu jadi motivasi tersendiri. “Aku sangat terhormat dapat menyamai rekor Hong Son. Sebenarnya, sebelum turnamen, aku tak mau terbebani hal seperti itu. Namun, aku selalu menetapkan target. Sebelum tiba di UEA, aku menetapkan target 3 gol dalam 3 pertandingan. Aku sangat senang dapat mencapai target itu,” ujar dia.

Nguyen Tien Linh siap meneruskan ketajamannya bersama timnas Vietnam pada putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia.
thethao247.vn

Menatap tantangan berikut, Tien Linh siap meneruskan kontribusi baiknya bagi timnas Vietnam. “Targetku berikutnya adalah mencetak gol sebanyak mungkin dan membantu Vietnam lolos (ke Piala Dunia 2022),” ucap striker Brecamex Binh Duong tersebut.

Nguyen Tien Linh sadar, itu bukanlah hal mudah. Dia tahu persis tantangan yang dihadapi pada putaran ketiga nanti jauh lebih berat. Untuk itu, pemain berumur 23 tahun tersebut akan mempersiapkan diri dengan lebih baik. “Aku ingin meningkatkan kecepatan dan kekuatan karena lawan berikut sangatlah kuat,” kata dia.

[better-ads type=’banner’ banner=’156437′ ]

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img