Nicolo Fagioli Sempat Putus Asa di Juventus

BACA JUGA

Football5star.com, Indonesia – Nicolo Fagioli menemukan jati dirinya musim ini. Wonderkid Juventus mulai diberi kepercayaan oleh Massimiliano Allegri.

Dalam beberapa pertandingan terakhir Fagioli kerap bermain sebagai starter. Bahkan dia mencetak gol di dua laga beruntun melawan Lecce dan Inter Milan.

nicolo fagioli-juventus
Nicolo Fagioli Sempat Putus Asa di Juventus 4
- Advertisement -

Performa di beberapa laga terakhir sekaligus jadi titik balik sang wonderkid. Karena sebelumnya menurut pengakuan sang kakak, Alessandro Fagioli, Nicolo sempat putus asa karena tak kunjung bermain.

“Dia sangat jarang dimainkan terlepas dari kenyataan bahwa peluang untuk memainkannya ada di sana. Yang hebat darinya adalah dia tidak pernah berhenti percaya, dia selalu menunggu momen,” kata Alessandro kepada Tuttosport, Jumat (18/11/2022).

Juventus Buat Inter Perburuk Rekor Lawan Tim Besar Serie A - Nicolo Fagioli (@footballitalia)
@footballitalia
- Advertisement -

“Sebelum pertandingan melawan Lecce Nicolo Fagioli menelepon dengan suasana sedih. Dia tidak bermain dan tidak bisa memberikan penjelasan. Dia putus asa,” ia menambahkan.

Nicolo Fagioli Tak Mau Pindah ke Manchester United

Juventus bukan klub pertama pemain 21 tahun. Dia merupakan jeboalan akademi Piacenza. Setelah menimba ilmu di klub kampung halaman dia pindah ke akademi Cremonese 2011 silam.

- Advertisement -

Baru pada 2015 Nicolo Fagioli menempa diri di tim muda Juventus. Ketika itu dia sejatinya punya peluang untuk pindah ke Manchester United.

nicolo fagioli-calciomercato
calciomercato

Akan tetapi pemain kelahiran 2001 tidak mau ke Inggris. Menurut pengakuan Alessandro, adiknya itu tidak bisa menjauh dari keluarga. Apalagi di usia muda dia tidak pernah berpikir untuk meninggalkan Italia.

“Nicolo adalah anak mama. Dia tidak pernah suka berhubungan jarak jauh. Ketika berada di akademi Cremonese dia mengatakan tidak kepada Manchester United.,” terangnya.

“Dia tidak siap untuk meninggalkan Italia. Dia kemudian memilih Juventus dan menolak Inter Milan. Dari tim-tim yang meminatinya hanya Juve yang bisa meyakinkannya,” tutup Alessandro Fagioli.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img