Niklas Suele akan Pergi, Lothar Matthaeus Sodorkan 3 Nama

Football5Star.com, Indonesia – Bayern Munich harus mulai memikirkan bek anyar yang akan mengisi pos Niklas Suele. Pasalnya, menurut Bild, bek timnas Jerman tersebut memutuskan tak memperpanjang kontrak dan akan bebas transfer pada akhir musim nanti.

Sejak negosiasi kontrak Suele tak kunjung rampung, berbagai rumor sudah muncul. Ada yang menyebutkan Antonio Ruediger akan datang dengan bebas transfer dari Chelsea. Ada pula yang justru mengatakan justru rekan Ruediger, Andreas Christensen, yang jadi bidikan Bayern.

Getty Images
- Advertisement -

Belakangan, seiring performa yang tak kunjung membaik di Juventus, Matthijs de Ligt dikait-kaitkan dengan Die Roten. Terakhir, muncul nama Denis Zakaria yang dipastikan pergi dengan bebas transfer dari Borussia Moenchengladbach pada akhir musim nanti. Meskipun aslinya gelandang bertahan, dia juga bisa main sebagai bek.

Pandangan berbeda disampaikan Lothar Matthaeus. “Ada beberapa pemain yang sangat menarik di Bundesliga. Saya memikirkan Mavropanos dari Stuttgart, Gvardiol dari Leipzig atau Bella-Kotchap dari Bochum,” kata eks kapten Bayern itu soal calon pengganti Niklas Suele seperti dikutip Football5Star.com dari Sky Sport Jerman.

Tiga Kriteria Pengganti Niklas Suele

- Advertisement -

Tak bisa disangkal, tiga pemain belakang yang disebutkan Lothar Matthaeus itu memang lumayan moncer di Bundesliga musim ini. Konstantinos Mavropanos adalah pemain dengan rating WhoScored tertinggi di VfB Stuttgart. Dia menonjol dalam clearance yang mencapai 5,5 per laga. Selain itu, dia pun sudah mencetak 4 gol.

Seperti Mavropanos, Bella-Kotchap juga piawai dalam melakukan clearance. di VfL Bochum, dia memimpin pada kategori itu dengan 4,6 clearance per laga. Adapun Josko Gvardiol adalah pemain dengan rating tertinggi kedua di RB Leipzig. Dia menonjol dalam interception dengan rata-rata 1,8 per laga.

Getty Images
- Advertisement -

Terlepas dari statistik itu, Matthaeus menilai mereka sesuai dengan tiga kriteria yang harus dipenuhi untuk jadi pengganti Niklas Suele. “Mereka bermain sangat bagus di Bundesliga, secara finansial terjangkau untuk Bayern, dan akan mampu berkembang lagi di bawah (Julian) Nagelsmann,” kata dia.

Meskipun demikian, mereka masih terikat kontrak dengan klub masing-masing. Mavropanos menyisakan kontrak 1 tahun dengan Arsenal, kontrak Bella-Kotchap di Bochum baru berakhir pada 2024, sedangkan Gvardiol yang baru masuk musim ini diikat hingga 2026 oleh Leipzig.

- Advertisement -