Pilih Nikmati Kemenangan, Roberto Mancini Masa Bodoh dengan Spanyol

BACA JUGA

Banner Baru Gamespool

Football5star.com Indonesia Timnas Italia lolos ke babak semifinal EURO 2020 melalui kemenangan 2-1 atas Belgia, Sabtu (3/7). Pelatih Gli Azzurri, Roberto Mancini, meminta anak asuhnya menikmati kemenangan dan tak perlu memikirkan Spanyol lebih dahulu.

- Advertisement -

Memang, pada babak semifinal Italia akan menantang Spanyol di Stadion Wembley, London, Inggris, Rabu (7/7). La Furia Roja lebih dahulu memesan tiket semifinal berkat kemenangan adu penalti atas Swiss.

Timnas Italia EURO 2020 - Twitter @Vivo_Azzurri
Twitter @Vivo_Azzurri

Sama seperti Spanyol, Italia juga harus melalui perjuangan berat untuk bisa menyingkirkan Belgia. Hampir sepanjang pertandingan anak asuh Mancini lebih sering mendapat tekanan, terutama jelang akhir laga.

Namun, pertahanan Italia terlalu tangguh untuk dikoyak Belgia. Hanya satu gol yang bersarang di gawang Gianluigi Donnarumma, melalui penalti Romelu Lukaku. Sementara, serangan efektif Gli Azzurri bisa membuahkan dua gol lewat kaki Nicolo Barella dan Lorenzo Insigne.

Roberto Mancini Anggap Timnas Italia Harusnya Bisa Cetak Lebih Banyak Gol

“Kami pantas menang. Permainan anak-anak sangat luar biasa. Memang, kami mendapat tekanan pada 10 menit terakhir karena sudah kelelahan. Namun, sebenarnya kami bisa mencetak lebih banyak gol sejak awal,” bilang Mancini, dikutip Football5star.com dari Football-Italia.

“Saya tak melihat kami kesulitan pada 25 menit awal. Kedua tim sama-sama punya peluang dan pertandingan cukup terbuka. Kami hanya kesulitan pada 10 menit terakhir ketika Belgia mulai memainkan bola daerah,” ucap Mancini menambahkan.

Belgia vs Italia - UEFA.com
UEFA.com

Setelah lolos dari babak perempat final EURO 2020, Italia akan menantang Spanyol di Stadion Wembley, Rabu (7/7). Mancini ogah memusingkan calon lawan atau peluang juara dan memilih menikmati kemenangan lebih dahulu.

“Kami tak punya target minimum. Kami hanya melakukan yang terbaik. Masih ada dua pertandingan lagi, kita lihat apa yang akan terjadi. Mari nikmati kemenangan ini, baru setelahnya kita bisa memikirkan Spanyol. Selamat kepada anak-anak, mereka melakukan tugas dengan baik!” bilang Mancini memungkasi.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img