Tiga Gelandang Masuk Nominasi UEFA Men’s Player of the Year

BACA JUGA

Banner Baru Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – UEFA resmi merilis daftar nominasi UEFA Men’s Player of the Year musim 2020-21. Untuk pertama kalinya dalam 11 tahun penghargaan ini dibuat, tiga pemain yang masuk nominasi semuanya berposisi sebagai gelandang.

Tiga pemain itu adalah Kevin De Bruyne dari Manchester City, N’Golo Kante dan Jorginho dari Chelsea. Ketiga pemain ini bermain di laga final Liga Champions musim lalu dengan Chelsea keluar sebagai pemenang.

Tiga Gelandang Masuk Nominasi UEFA Men's Player of the Year - Jorginho N'Golo Kante
Sportskeeda
- Advertisement -

Jorginho diprediksi menjadi favorit untuk mendapatkan penghargaan ini karena dia berhasil menjadi juara Liga Champions bersama Chelsea dan juara Euro 2020 bersama Italia.

Bukan hanya penghargaan Men’s Player of the Year, UEFA juga resmi merilis nominasi Men’s Coach of the Year. Tiga pelatih yang masuk ke nominasi adalah pelatih Manchester City, Pep Guardiola, pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, dan pelatih timnas Italia, Roberto Mancini.

Pemenang kedua penghargaan itu akan diumumkan pada Kamis, 26 Agustus 2021 di Istanbul Turki, berbarengan dengan pengumuman penghargaan UEFA Women’s Player of the Year, UEFA Champions League positional award dan drawing babak grup Liga Champions 2021-22.

10 Besar UEFA Men’s Player of the Year

cristiano ronaldo lionel messi - Reuters
Reuters

Selain nominasi 3 besar, UEFA juga merllis daftar peringkat 4-10 Men’s Player of the Year. Lionel Messi berada di posisi ke-4, sedangkan Cristiano Ronaldo berada di posisi ke-9. Pemenang penghargaan ini tahun lalu, Robert Lewandowski berada di posisi ke-5. Berikut daftar lengkapnya:

4 Lionel Messi (Barcelona, sekarang di PSG dan Argentina) – 148 points
5 Robert Lewandowski (Bayern Munich dan Polandia) – 140 points
6 Gianluigi Donnarumma (AC Milan, sekarang di PSG dan Italia) – 49 points
7 Kylian Mbappe (PSG dan Prancis) – 31 points
8 Raheem Sterling (Manchester City dan Inggris) – 18 points
9 Cristiano Ronaldo (Juventus dan Portugal) – 16 points
10 Erling Haaland (Dortmund dan Norwegia) – 15 points

- Advertisement -

You Might also like

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img