Nordi Mukiele: Terima Kasih Banyak, RB Leipzig!

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Setelah 4 tahun membela RB Leipzig, Nordi Mukiele akhirnya mengucapkan salam perpisahan. Bek kanan asal Prancis itu mengucapkan terima kasih banyak kepada klub Liga Jerman yang telah mengorbitkan dan membesarkan namanya itu.

“Keluarga RBL, aku ingin berterima kasih atas segala yang telah kalian lakukan untukku. Kalian telah membuatku serasa berada di rumah sendiri sejak hari pertama kedatanganku. Hari ini, aku pergi dengan sungguh berat hati,” kata Nordi Mukiele seperti dikutip Football5Star.com dari akun Instagram-nya.

Juara DFB Pokal 2021-22 jadi prestasi terbaik Nordi Mukiele bersama RB Leipzig.
Getty Images
- Advertisement -

Dia lebih lanjut mengucapkan, “Aku ingin berterima kasih kepada semua orang yang terlibat di klub untuk mencapai target kami. Sejarah yang kami torehkan adalah milik kalian juga. Kepada saudara-saudaraku di lapangan, jagalah warisan ini agar tetap hidup.”

Sementara itu, untuk para pelatih yang telah menanganinya, pemain berumur 24 tahun itu berujar, “Untuk semua pelatih dan staf kepelatihan selama 4 musim aku di sini, terima masih. Dengan kalian, aku menemukan level sepak bola tertinggi. Hari ini, aku adalah pemain dan manusia yang lebih baik, sudah meraih beberapa mimpi. Itu juga berkat kalian.”

Nordi Mukiele Menuju PSG

- Advertisement -

Sejak Senin (25/7/2022), Nordi Mukiele memang sudah absen pada latihan yang digelar pelatih RB Leipzig, Domenico Tedesco. Kabar yang beredar menyebutkan, dia tengah mengurusi proses transfernya. Adapun klub yang akan jadi pelabuhan baru kariernya disebut-sebut adalah raksasa Ligue 1, Paris Saint-Germain.

Media-media Jerman melaporkan, PSG dan Leipzig sudah mencapai kesepakatan. Die Roten Bullen bersedia melepas sang bek ke Les Parisiens dengan harga 15 juta euro. Dia menjadi pemain ke-5 yang dijual Die Roten Bullen musim ini setelah Tyler Adams (Leeds), Hwang Hee-chan (Wolves), Brian Brobbey (Ajax), dan Eric Martel (Koeln).

Nordi Mukiele tak lagi berlatih bersama RB Leipzig sejak Senin lalu.
Getty Images
- Advertisement -

Di tengah kabar itu, muncul kabar lain. Chelsea ditengarai coba menggagalkan transfer tersebut. The Blues bahkan siap mengembalikan Timo Werner ke Leipzig demi membajak Mukiele. Namun, kabar ini lantas mentah setelah Sky Sport Jerman menyebutkan PSG dan Leipzig sudah mencapai kesepakatan.

Andai benar bergabung dengan PSG, tantangan berat sudah menanti Nordi Mukiele. Pasalnya, dia harus bersaing dengan salah satu bek kanan terbaik saat ini, Achraf Hakimi. Meskipun begitu, dia bisa tetap optimistis mendapat kesempatan bermain dari pelatih Christophe Galtier karena bisa bermain di posisi lain.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img