Nostalgia Hari Ini: 8 Gol dan Pesta Juara Chelsea di Stamford Bridge

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5star.com, Indonesia – Hampir dua dekade terakhir Chelsea jadi kekuatan menakutkan di Premier League. Dalam kurun waktu itu mereka berhasil merengkuh 18 gelar di semua kompetisi.

Dari 20 tahun terakhir itu, musim 2009-2010 jadi salah satu musim terbaik Chelsea. Setelah tidak meyakinkan di musim sebelumnya, manajemen mendatangkan Carlo Ancelotti yang penuh pengalaman dan gelar.

- Advertisement -

Keputusan Roman Abramovich terbukti jitu. The Blues tampil dominan di Premier League. Hampir sepanjang musim mereka berada di puncak klasemen.

didier drogba chelsea premierleague
premierleague.com

Kendati begitu, The Blues tidak melaju sendiri. Ada Manchester United yang terus membuntuti di bawah. Persaingan musim 2009-2010 akhirnya mencapai puncak pada 9 Mei 2010.

- Advertisement -

Hari itu Premier League melangsungkan pekan ke-38, atau pertandingan terakhir. Di klasemen klub London Barat hanya unggul satu angka dari Manchester United.

Hanya kemenangan yang bisa membawa Chelsea juara liga. Peluangnya terbuka lebar karena lawan yang dihadapi hanyalah tim papan bawah, Wigan Athletic.

Double Winner Pertama Chelsea

- Advertisement -

Dan benar saja, pasukan Carlo Ancelotti tampil kesetanan di Stamford Bridge. Nicolas Anelka sudah membawa publik tuan rumah bersorak lewat golnya pada menit keenam.

Dewi fortuna benar-benar berpihak pada tuan rumah kala itu. Hanya dalam 10 menit mereka sudah unggul dalam jumlah pemain setelah Gary Caldwell mendapat kartu merah.

Frank Lampard kemudian menutup babak pertama lewat penaltinya. Setelah itu babak kedua menjadi milik Chelsea. Tidak tanggung-tanggung, enam gol langsung diborong.

salomon kalou radiotimes
radiotimes.com

Keenam gol dicetak oleh Salomon Kalou, Nicolas Anelka yang mencetak gol kedua,  Ashley Cole, serta Didier Drogba yang membukukan hat-trick. Menang 8-0, klub ibu kota dinobatkan sebagai juara Premier League musim 2009-2010.

Ini merupakan gelar liga keempat mereka sepanjang sejarah. Keberhasilan ini sekaligus mengakhiri dominasi Manchester United yang memenangkan Premier League tiga musim beruntun.

Musim tersebut akhirnya ditutup Chelsea dengan dua trofi. Ya, sepekan kemudian mereka menyegel gelar Piala FA setelah mengalahkan Portsmouth di final. Ini jadi yang pertama kali pula bagi mereka mengawinkan gelar Premier League dengan Piala FA.

https://youtu.be/czzqekmhL0I
- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img