Nostalgia Hari Ini: Awal Kisah Manis The Invincibles Arsenal

BACA JUGA

Banner Baru Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – 7 Mei 2003 mungkin menjadi hari yang tak akan pernah dilupakan oleh Arsenal dan pendungkungnya. Sebab, tepat pada hari itu dimulainya kisah manis mereka yang menjalani 49 laga tak terkalahkan atau yang lebih karib disebut The Invincibles.

- Advertisement -

Cerita manis itu dimulai di Highbury saat The Gunners menjamu Southampton. Laga ini tadinya diprediksi bakalan berat bagi anak asuh Arsene Wenger. Sebab, tiga hari sebelumnya mereka harus menelan kekalahan di kandang dari Leeds United. Kekalahan itu bahkan bikin Arsenal harus rela menyelesaikan musim di tempat kedua di belakang Manchester United.

Akan tetapi, siapa sangka kalau kekalahan dari Leicester City itu jadi yang terakhir buat The Gunners? Laga melawan Sotuhampton jadi permulaan mereka. Sudah sejak menit kesembilan, mereka mengamuk dimulai dari gol Robert Pires. Bahkan, Pires pun sukses mencetak hat-trick dalam laga itu lewat gol tambahan menit ke-23 dan ke-47.

Jermaine Pennant yang melakukan debut bersama Arsenal di Premier League juga unjuk gigi. Dia bahkan sukses mencetak hat-trick hanya dalam rentang sepuluh menit pada babak pertama (17 ‘, 20’, 26 ‘). Southampton sendiri hanya mampu mencetak satu gol saja melalui Tessem. Pertandingan pun berakhir 6-1 untuk tuan rumah.

Momentumnya Diteruskan

Kemenangan itu memang bikin Arsenal bak mendapatkan angin segar dan momentum yang pas. Dalam dua laga terakhir musim 2002-2003, juga sukses dimenangkan oleh The Gunners.

Kemudian pada musim selanjutnya, pasukan Arsene Wenger itu kian terengginas. Mereka memenangkan 26 dari 38 pertandingan liga dan menjalani 12 hasil imbang. Hingga akhirnya, Arsenal didapuk menjadi juara Premier League dengan jumlah 90 poin, berselisih 11 angka dari Chelsea di posisi kedua.

Nostalgia Hari Ini: Awal Kisah Manis The Invincibles Arsenal

Jelas, gelar itu sangat terasa spesial buat The Gunners. Karena mereka berhasil juara setelah menjalani laga demi laga tanpa terkalahkan. Total, Arsenal menjalani 49 laga tanpa kalah, dengan rincian 36 kali menang, 13 imbang, dan menghasilkan nama The Invincibles.

Susunan Pemain:

Arsenal: Taylor, Toure, Luzhny (Tavlaridis 76), Stepanovs, Garry, Pennant (Hoyte 90), Parlour, van Bronckhorst, Pires (Bergkamp 62), Kanu, Henry.

Southampton: Jones, Telfer, Williams, Michael Svensson, Bridge, Fernandes (Baird 27), Prutton, Anders Svensson (Oakley 55), Higginbotham, Tessem, Kevin Davies (Beattie 76).

Jumlah kehadiran: 38,052.

Wasit: U Rennie (S Yorkshire).

[better-ads type=’banner’ banner=’156417′ ]

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img