Nostalgia Hari Ini: Bambang Pamungkas Resmi Gabung PBR

BACA JUGA

Banner Baru Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Hari ini, 2013 silam Bambang Pamungkas akhirnya membuat salah satu keputusan penting dalam kariernya. Hal itu setelah dia akhirnya memutuskan bergabung dengan Pelita Bandung Raya (PBR), 9 Desember 2013.

- Advertisement -

Rentang waktu 2012 hingga 2013 memang menjadi salah satu fase sulit dalam karier pria yang karib disapa Bepe itu. Sebab, dia sempat bermasalah dengan Persija Jakarta karena gajinya sempat ditunggak. Bahkan, dia enggan membela Macan Kemayoran kala itu sebelum haknya dibayarkan.

Bahkan, Bambang Pamungkas rela menganggur selama setahun lamanya sebagai bentuk aksi protesnya. Saat itu selain PBR, Bepe sebenrnya sempat dikait-kaitkan pindah ke Thailand. Semen Padang pun disebut tertarik memakai jasanya.

Nostalgia Hari Ini: Gol Penentu Bambang Pamungkas untuk PBR
Tempo
- Advertisement -

Hingga akhirnya, 9 Desember 2013 Bepe memutuskan untuk bergabung dengan PBR. Saat itu dia diikat selama semusim oleh tim yang bermarkas di Bandung tersebut. Kepercayaan itu dibayar tuntas oleh dia.

Fakta sempat menganggur selama setahun, nyatanya tak membuat ketajaman Bambang Pamungkas terkikis. Bahkan, pria yang kini menjadi manajer Persija itu sukses membawa PBR hingga melangkah ke babak semifinal Indonesia Super League 2014.

Nostalgia Hari Ini: Gol Penentu Bambang Pamungkas untuk PBR
Istimewa
- Advertisement -

Meski gagal bawa tim ke final, Bepe nyatanya cukup tajam sepanjang ISL 2014. Dia total mengoleksi 10 gol sepanjang musim tersebut dalam 24 pertandingan. Namun, dia cuma bertahan selama semusim, sebelum akhirnya kembali memperkuat Macan Kemayoran pada 2015, dan pensiun 2019 lalu.

Bambang Pamungkas Beberkan Alasannya

Beberapa tahun berselang, Bepe akhirnya buka suara soal keputusannya pindah ke Pelita Bandung Raya. Pemain yang membawa Persija juara dalam dua periode berbeda itu mengaku memiliki kesamaan visi antara PBR dengan dirinya melihat sepak bola tanah air.

Nostalgia Hari Ini: Bambang Pamungkas Resmi Gabung PBR  Football5Star.com, Indonesia - Hari ini, 2013 silam Bambang Pamungkas akhirnya membuat salah satu keputusan penting dalam
Tribun Jabar

“Hati saya tergerak untuk memperkuat Pelita Bandung Raya karena kesamaan visi dalam melihat sepak bola Indonesia ketika itu. Walaupun, PBR merupakan tim kecil yang tahun sebelumnya berjuang dari degradasi melalui jalur playoff,” kata Bambang Pamungkas di akun BEPE20 Channel.

Bambang pun sadar, Bandung sebenarnya tak terlalu bersahabat dengan dirinya karena latar belakang pernah membela Persija. Namun, hal itu justru membuatnya tertantang untuk membuktikan ketajamannya.

“PBR juga kandangnya di Bandung, kota yang sejarahnya tidak begitu baik dengan klub yang selama ini saya bela, yaitu Persija. Namun, bagi saya tak masalah karena saya pesepak bola dan tidak punya musuh di mana pun,” tutup dia.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img