Nostalgia Hari Ini: Beri Penalti, Mike Dean Berdarah-darah

Banner Gamespol Baru

Football5star.com, Indonesia – Kompetisi kasta kedua tak jarang berlangsung lebih keras dari kasta teratas. Hal ini setidaknya pernah terjadi di Divisi Championship Inggris.

Bukan hanya permainan kedua tim yang keras dan menarik disaksikan. Tapi juga fanatisme fan di stadion yang kerap jadi perhatian.

Apalagi dalam pertandingan derbi. Seperti sudah menjadi hukum di sepak bola jika derbi memunculkan gengsi yang berbeda. Tidak peduli kedua klub hanya berstatus semenjana, atau mereka tidak bermain di kasta elit.

mike dean walesonline
walesonline.co.uk

Derbi tetaplah pertandingan terbaik bagi kedua fan. Ini pula yang terjadi pada derbi Wales antara Cardiff City vs Swansea City.

Sebagai informasi, kedua klub sama-sama berasal dari Wales dan sudah terdaftar di Liga Inggris sejak lama. Tak pelak, derbi satu negara ini kerap memunculkan ketegangan.

Salah satu yang paling bergengsi terjadi 5 April 2009 silam. Cardiff City menjamu Swansea City dalam lanjutan Divisi Championship.

Laga yang dipimpin Mike Dean berlangsung sengit. Apalagi pada dua pertemuan sebelumnya di Piala Liga kedua belah suporter terlibat bentrokan.

Bertanding di stadion Ninian Park, Swansea mengejutkan tuan rumah. Tepat sebelum jeda mereka memimpin lewat sontekan Nathan Dyer.

Gol ini pula yang jadi awal masalah. Tidak lama setelah Nathan Dyer mencetak gol, seorang suporter Cardiff City melempar koin ke wajah Mike Dean. Nahas, koin itu tepat mengenai kepala sang pengadil.

Pelempar Koin Dihukum Seumur Hidup

Akibat lemparan koin itu, kepala Dean sampai mengeluarkan darah dan menimbulkan sobek yang cukup besar. Pertandingan terpaksa dihentikan selagi sang wasit mendapat perawatan intensif.

Adapun para pemain Swansea City dan Cardiff City mencoba menenangkan suporter. Beruntung bagi wasit kenamaan Inggris itu mampu melanjutkan pertandingan.

The Guardian

Babak kedua berjalan sengit. Cardiff sempat menyamakan kedudukan melalui Michael Chopra. Tapi kemudian Joe Allen kembali membuat tim tamu unggul dua menit jelang laga berakhir.

Pertandingan belum berakhir. Pada masa injury time, Mike Dean memberi hadiah penalti untuk tuan rumah setelah Ashley Williams melanggar Ross McCormack. McCormack yang maju sebagai eksekutor sukses memaksa laga berakhir sama kuat 2-2.

Kendati laga sudah berakhir dan Mike Dean terus memimpin selama 90 menit dengan kepala diperban, pihak berwajib tetap menyelidiki pelemparan koin tersebut. Mereka berhasil mengidentifikasi pelaku dan menjatuhinya hukuman tak boleh menonton pertandingan Cardiff City seumur hidup.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More