Nostalgia Hari Ini: Cedera Horor David Busst Bikin Psikis Schmeichel Terganggu

BACA JUGA

Nostalgia Hari Ini: Cedera Horor David Busst Bikin Psikis Schmeichel Terganggu 4

Football5Star.com, Indonesia – 8 April 1996 menjadi hari paling buruk buat pemain Coventry City, David Busst, saat melawan Manchester United. Dia mendapatkan cedera parah yang sampai bikin kiper United, Peter Schmeichel, terganggu psikisnya.

Insiden itu terjadi tepat dua menit saat laga baru berjalan di Old Trafford. Kala itu, Coventry mendapatkantendangan sudut. Busst kemudian bergegas maju ke area kotak penalti United. Saat tendangan masuk ke area kotak penalti, penjaga gawang United, Peter Schmeichel, mencoba meninju bola.

- Advertisement -

Bola liar kemudian terjadi dan diperebutkan antara David Busst dengan dua pemain Manchester United, Brian McClair dan Denis Irwin. Busst sengaja terpleset agar kakinya bisa menggapai bola. Alih-alih mencetak gol, petaka justru datang buat Busst.

Busst jatuh ke tanah dengan kaki kanan tertekuk pada sudut kanan yang tak wajar. Tibia dan fibulanya patah menjadi dua setelah bertabrakan dengan kedua penggawa United itu.

Pertandingan lantas sempat terhenti selama 15 menit karena tim medis melarikan Busst ke rumah sakit. Tak cuma itu, staf lapangan juga sibuk membersihkan darah yang berceceran di atas lapangan.

Nostalgia Hari Ini: Cedera Horor David Busst Bikin Psikis Schmeichel Terganggu

Bahkan saking parahnya cedera Busst bikin psikis Schmeichel begitu terganggu. Dia sempat muntah-muntah di atas lapangan. Bahkan, usai pertandingan dia mencai konseling agar tak trauma. Setelah pertandingan, Schmeichel bersama manajer Manchester United kala itu, Sir Alex Ferguson mengunjungi Busst di rumah sakit.

Akhir Karier Busst

Busst menjalani total 22 operasi untuk memperbaiki kerusakan pada kaki kanannya. Cedera parah itu lantas membuatnya tak bisa bermain sepak bola lagi karena sangat rawan.

Nostalgia Hari Ini: Cedera Horor David Busst Bikin Psikis Schmeichel Terganggu

“Saat itu, Denis (Irwin) datang untuk melancarkan tekel di bagian dalam pergelangan kaki kanan saya. Pada saat yang sama, McClain datang dari sisi lain untuk coba mengadang bola dengan tekelnya. Jelas, kaki saya berada di tengah dua tekel itu,” ungkap David Busst dikutip The Guardian.

Meski demikian, Busst sama sekali tak dendam dengan dua pemain United itu. Dia mengaku kalau Irwin dan McClair sama sekali tak punya niat jahat, cuma ingin menghalau bola.

“Saya yakin, tak ada niat jahat di dalamnya. Karena memang itu situasi perebutan bola dan kami semua mendarat,” pungkas Busst.

[better-ads type=’banner’ banner=’156417′ ]

- Advertisement -

You Might also like

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img