Nostalgia Hari Ini: Drama Panas Persija vs Persib di Stadion Lebak Bulus

Football5Star.com, Indonesia – Partai panas yang diwarnai sejumlah drama antara Persija Jakarta vs Persib Bandung perna tersaji di Stadion Lebak Bulu, 16 Agusus 2007. Kala itu, ada sejumlah kejadian yang mewarnai laga.

- Advertisement -

Sudah sedari awal, pertandingan Liga Djarum Indonesia tersebut memang panas. Puluhan ribu the Jakmania yang memadati Stadion Lebak Bulus sempat menunda pertandingan. Kapasitas stadion yang cuma berkisar 20 ribu tak sanggup menahan antusiasme Jakmania yang datang nyaris dua kali lipat lebih banyak.

Bahkan, pertandingan Persija vs Persib sore itu sempat tertunda 25 menit dari jadwal. Hal itu lantaran ada suporter Persija yang masih berada di sekitar lapangan pertandingan.

Ilustrasi: Skor.id
- Advertisement -

Saat wasit Purwanto meniup peluit pertama, pertandingan yang baru berjalan enam menit sempat terhenti. Hal itu setelah adanya lemparan botol air mineral oknum ke arah kiper Maung bandung, Tema Mursadad.

Jalannya Laga Persija vs Persib

Usai kejadian itu, pertandingan agak berjalan lancar. Tuan rumah yang dibesut oleh Sergei Dubrovin tampil lebih menekan sejak awal-awal pertandingan digelar.

- Advertisement -

Bahkan, laga baru berjalan 16 menit, seisi Stadion Lebak Bulus dibuat bergelora menyambut gol Agus Indra Kurniawan. Gol berawal dari sebuah tendangan bebas yang dieksekusi Ismed Sofyan, Agus Indra yang tanpa terkawal mampu meneruskannya menjadi gol.

Dok. Antara

Gol tersebut bikin tim tamu mulai bangkit. Tim besutan Arcan Iurie itu sempat mendapat peluang matang menit ke-30 melalui tendangan bebas Lorenzo Cabanas. Namun tendangannya tipis saja melambung di atas gawang Yevgeny Khamaruck.

Hamka Hamzah nyaris menambah keunggulan tuan rumah saat paruh kedua berjalan sepuluh menit. Bola tendangan kerasnya dari jarak dekat masih bisa diblok Tema Mursadat.

Arcan Iuri menambah daya gedor dengan memasukkan Redouane Barkouwi hingga Leo Chitescu. Namun sayang, hingga peluit panjang tak ada lagi gol yang tercipta pada laga Persija vs Persib di Stadion Lebak Bulus kala itu.

Hasil ini sekaligus menjadi momen balas dendam bagi Macan Kemayoran. Sebab, pada putaran pertama mereka dihajar 0-3 oleh Persib di Stadion Siliwang, 24 April 2007.

[better-ads type=’banner’ banner=’156417′ ]

- Advertisement -