Nostalgia Hari Ini: Debut Impian Gareth Bale di Real Madrid

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Pada hari ini, 14 September 8 tahun yang lalu, Gareth Bale yang saat itu merupakan pemain termahal di dunia, melakukan debutnya di Real Madrid. Pemain timnas Wales itu langsung berhasil mencetak gol.

- Advertisement -

Real Madrid merekrut Bale dengan harga 100 juta euro dari Tottenham. Itu membuatnya menjadi pemain termahal di dunia, mengalahkan rekor sebelumnya yang dipegang Cristiano Ronaldo (91 juta euro).

Ini merupakan kelima kalinya secara beruntun Madrid memecahkan rekor transfer termahal setelah sebelumnya Luis Figo, Zinedine Zidane, Kaka, dan Cristiano Ronaldo. Rekor ini dikalahkan oleh Paul Pogba pada 2016 dengan harga 105 juta euro dari Juventus ke Manchester United.

Nostalgia Hari Ini Debut Impian Gareth Bale di Real Madrid (Sky News)
Sky News

Bale harus menunda debutnya selama sekitar satu bulan karena menderita cedera. Dia baru bermain pada 14 September 2013 di pekan ke-4 La Liga melawan Villarreal.

Gareth Bale Langsung Cetak Gol, Tapi Gagal Menang

Bermain di stadion El Madrigal, Bale langsung dipasang menjadi starter oleh pelatih Carlo Ancelotti. Ini juga merupakan laga pertama trio BBC (Bale, Karim Benzema, dan Cristiano Ronaldo) bermain.

Madrid justru kewalahan menghadapi tuan rumah. Diego Lopez perlu menyelamatkan beberapa tembakan dari pemain Villarreal. Madrid akhirnya tertinggal terlebih dahulu pada menit ke-21 lewat gol dari Cani.

Tapi, Bale langsung membalas pada menit ke-38. Luka Modric menyodorkan bola ke Carvajal di sisi kanan, bek sayap itu masuk ke kotak penalti dan bola diumpan ke tengah dan disambar oleh Bale.

Pemain timnas Wales itu akhirnya digantikan oleh Angel Di Maria pada menit ke-62. Laga akhirnya berakhir imbang 2-2 setelah Cristiano Ronaldo dan Giovani Dos Santos menambah gol.

Nostalgia Hari Ini Debut Impian Gareth Bale di Real Madrid (South China Morning Post)
South China Morning Post

Langsung Sukses di Musim Pertama

Musim pertama Bale sebenarnya dimulai dengan buruk. Pada 16 laga pertama, Bale absen di 5 laga dan hanya bermain full 90 menit 5 laga. Namun dia bersinar pada setengah musim terakhir.

Bale membantu Los Blancos meraih La Decima setelah berhasil mengalahkan Atletico Madrid 4-1 di final Liga Champions. Dia mencetak gol kedua yang merubah skor menjadi 2-1.

Namun momen terbaiknya tercipta di final Copa del Rey melawan Barcelona, dimana dia mencetak salah satu gol ikonik dalam sejarah Madrid.

Pada menit ke-85 saat skor imbang 1-1, Bale melakukan solo run dari garis tengah melewati Marc Bartra di sisi kiri (dan bahkan sampai keluar lapangan) sebelum berhasil memasukkan bola ke gawang Jose Manuel Pinto.

Berkat gol itu, Madrid berhasil menang 2-1 dan menjadi juara Copa del Rey. Total Gareth Bale mencetak 22 gol dari 44 laga di semua kompetisi pada musim 2013-14.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img