Nostalgia Hari Ini: Kaka dan Marta Ukir Sejarah Baru Pemain Terbaik Dunia

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5star.com, Indonesia – Brasil, setiap dekadenya selalu memunculkan talenta-talenta hebat. Tidak hanya di sepak bola pria, sepak bola wanitanya juga memiliki pemain-pemain berkualitas.

Pada 2007 silam, kancah sepak bola bisa dikatakan menjadi milik orang Brasil. Bagaimana tidak, ada dua bintang dari dua kategori berbeda yang menjadi penguasa.

- Advertisement -

Untuk sepak bola pria, sosok Kaka jadi panutan utama. Bersama AC Milan musim 2006-2007 ia meraih segalanya. Sang gelandang sukses membawa I Rossoneri memenangi Liga Champions ketujuhnya usai mengalahkan Liverpool di final.

kaka goal
Goal

Gelar bersama klub juga sukses ia kawinkan dengan gelar individu. Pada Liga Champions musim tersebut Kaka keluar sebagai top skorer dengan torehan 10 gol.

Torehan tak kalah mengilap dibuat Marta di kategori wanita. Bukan hanya satu gelar, legenda Brasil ini memanen dua gelar pada musim 2006-2007. Marta yang kala itu memperkuat klub Swedia, Umea IK, sukses mempersembahkan dua gelar sekaligus.

Yakni Liga Swedia dan Piala Swedia. Top skorer sepanjang masa Piala Dunia bisa saja meraih treble winner waktu itu. Sayang, Umea IK dikalahkan Arsenal 0-1 pada ajang UEFA Womens Cup.

Sukses besar yang diraih Kaka beserta Marta membuat mereka dijagokan sebagai pemenang pemain terbaik FIFA. Dan benar saja, gelar prestisius itu sukses mereka dapatkan.

marta equalizer soccer
equalizer soccer

Hari bersejarah itu terjadi pada 17 Desember 2007. Berkat keberhasilannya, Kaka dan Marta dinobatkan sebagai pemain terbaik dunia FIFA.

Kesuksesan ini sekaligus mengharumkan nama Brasil. Bagaimana tidak , hingga saat ini, hanya Kaka dan Marta, pemain dari satu negara, yang mampu meraih gelar pemain terbaik dunia FIFA pada tahun yang sama.

Bagi gelandang yang turut membawa Brasil juara Piala Dunia 2002, ini merupakan gelar pemain terbaik FIFA pertama dan satu-satunya. Sedangkan untuk pemenang Copa Libertadores wanita bersama Santos 2009 lalu, ini jadi gelar keduanya.

Gelar pemain terbaik pertama diraih pemain yang kini berusia 34 tahun pada 2006. Secara total ia tiga kali terpilih sebagai pemain terbaik FIFA. Hebatnya lagi, Marta meraihnya tiga tahun beruntun.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img