Nostalgia Hari Ini: Kepala Babi untuk Luis Figo

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Pada hari ini, 19 tahun yang lalu, terjadi momen yang akan selalu dikenang oleh Luis Figo tepat di laga El Clasico. Ya, momen itu adalah ketika dia dilempar kepala babi oleh fans Barcelona.

Figo bergabung ke Barcelona pada tahun 1995. Bintang timnas Portugal itu tampil luar biasa dengan meraih banyak gelar untuk Blaugrana seperti dua gelar La Liga, dua Copa del Rey, Piala Super Spanyol, Piala Winners dan Piala Super Eropa.

- Advertisement -

Sampai musim 1999-2000, dia berhasil mencatatkan 45 gol dari 249 penampilan untuk Barca. Figo sudah mendapatkan status bintang di Barcelona, mamun pada bursa transfer musim panas, dia secara mengejutkan menerima pinangan dari rival Barca, Real Madrid. Fans Barca merasa terkhianati akan transfer ini.

Nostalgia Hari Ini Kepala Babi untuk Luis Figo (Sportbible)
Sportbible

Saat Figo kembali untuk pertama kalinya ke Camp Nou pada 21 Oktober 2000, banyak banner yang dibentangkan dengan tulisan “Penghianat”, “Sampah”, dan “Judas”.

Ketika laga dimulai, setiap kali Figo mendapatkan bola, sorakan dari fans meningkat dengan hinaan dan barang-barang berterbangan seperti jeruk, botol, pemantik rokok, sampai ponsel.

Tapi, Figo yang merupakan penendang corner utama Madrid, menolak untuk mengambil tendangan corner untuk menghindari kedekatan dengan fans. Madrid berhasil menang 2-0 di laga itu.

Laga Kedua Luis Figo di Camp Nou Sebagai Pemain Madrid

Apa yang dirasakan Figo di laga pertamanya melawan Barcelona di Camp Nou tak ada apa-apanya dibandingkan pada laga keduanya.

Pada 23 November 2002, Figo kembali ke Camp Nou untuk kedua kalinya. Kali ini tak banyak banner kebencian yang membentang, namun sorakan tetap ada ketika Figo mendapatkan bola. Dan kini, bintang Portugal itu mau menjadi eksekutor tendangan penjuru.

Di pertengahan babak kedua, Madrid mendapat tendangan sudut dan sesuai ekspektasi, banyak benda berterbangan ke arah Figo. Dia butuh waktu dua menit hanya untuk mengeksekusi tendangan.

Nostalgi Hari Ini Kepala Babi untuk Luis Figo (The Sun)
The Sun

Sudut lain mengikuti, dan saat Figo berjalan, dia melambat untuk mengambil barang-barang yang dilemparkan sambil mengacungkan jempol dan tersenyum.

Setiap kali dia ingin mengambil tendang sudut, barang-barang akan dilempar oleh para fans, sampai wasit Luis Medina Cantalejo menghentikan pertandingan selama hampir 20 menit.

Pada salah satu tendangan penjuru yang diambil, kamera menangkap gambar beberapa barang yang dilempar ke Luis Figo, salah satunya adalah kepala babi. Laga saat itu berakhir 0-0.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img