Nostalgia Hari Ini: Messi Cetak Hat-trick Tercepat Dalam Kariernya

Football5Star.com, Indonesia – Tepat hari ini, 8 Maret, 6 tahun yang lalu, Lionel Messi berhasil mencetak hat-trick melawan Rayo Vallecano. Namun bukan hat-trick biasa, di laga itu Messi berhasil mencetak hat-trick tercepat sepanjang kariernya.

Musim 2014-15 merupakan musim keemasan Barcelona. Saat itu Blaugrana memiliki trio lini serang Lionel Messi, Luis Suarez, Neymar (MSN) dan berhasil meraih treble. Kehebatan Barcelona dan Messi terlihat di salah satu laga, tepatnya di La Liga melawan Rayo Vallecano.

Jalannya Pertandingan

Nostalgia Hari Ini Lionel Messi Cetak Hat-trick Tercepat Dalam Kariernya
goal

Bermain di Camp Nou dihadapan 87 ribu penonton, Barca langsung tancap gas lewat Luis Suarez pada menit ke-6. Pemain timnas Uruguay itu mendapatkan umpan dari Xavi dan berhasil melepaskan tembakan masuk ke gawang Cristian Alvarez.

Namun, Rayo setelah itu tampil cukup apik sepanjang babak pertama. Mereka bahkan punya kesempatan lewat tendangan bebas Trashorras, tapi berhasil ditepis dengan fantastis oleh Claudio Bravo. Rayo berhasil menahan skor tetap 1-0 di babak pertama.

Namun Barcelona baru mulai beringas di babak kedua. Pada menit ke-49, mereka berhasil unggul 2-0 lewat Gerard Pique yang berhasil memanfaatkan bola liar dari sundulan Jordi Alba. Messi yang tidak begitu terlihat sepanjang laga baru mulai menunjukkan kemampuannya setelah gol kedua.

Gol pertama Messi dicetak lewat titik putih pada menit ke-56. setelah Suarez dijatuhkan oleh bek Rayo, Tito. Sang bek juga mendapatkan kartu kuning kedua karena pelanggaran itu dan memaksa Rayo bermain dengan 10 orang.

La Pulga sebenarnya gagal mengeksekusi penalti dan tendangannya bisa ditangkap kiper. Namun wasit meminta penalti diulang karena salah satu pemain Rayo masuk ke dalam kotak sebelum Messi menendang dan dia berhasil mengeksekusi tendangan keduanya.

Gol kedua datang pada menit ke-63 setelah dia memanfaatkan tendangan Suarez yang ditepis oleh Alvarez. Gol ketiga yang paling fenomenal. Pada menit ke-68, Messi menerima umpan dari Pedro lalu dia melewati tiga pemain termasuk kiper sebelum dengan tenang memasukkan bola. Messi mencetak tiga gol itu dalam 12 menit, yang mana itu merupakan hat-trick tercepat sepanjang kariernya sampai artikel ini ditulis.

Rayo sempat memperkecil kedudukan pada menit ke-81 setelah Dani Alves melanggar Alberto Bueno di kotak penalti. Alves juga mendapatkan kartu merah karena aksinya itu dan Bueno yang menjadi Algojo sukses memasukkan bola. Namun Barca kembali mencetak gol pada menit ke-91. Messi kini menjadi kreator dengan memberi umpan cantik ke Suarez sebelum dia mencetak gol. Laga berakhir dengan skor 6-1.

Sampai artikel ini ditulis, Lionel Messi sudah mencatatkan 54 hat-trick sepanjang kariernya baik bersama Barcelona maupun bersama timnas Argentina.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More