Nostalgia Hari Ini: 6 Gol Len Shackleton dalam Kemenangan Terbesar Newcastle United

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5star.com, Indonesia – Newcastle United memang tidak sebesar Liverpool, Manchester United, Arsenal, Chelsea, hingga Manchester City. Tapi bagaimana pun juga mereka pernah berjaya.

- Advertisement -

Apalagi sebelum investor Rusia dan Timur Tengah masuk ke Chelsea dan Manchester City, Newcastle United patut jemawa.

The Magpies pemilik empat trofi Liga Inggris dan enam Piala FA. Memang ada masanya Newcastle berjaya di Britania. Namun, kejayaan itu sudah usang.

newcastle united
cominghomenewcastle

Terakhir kali Newcastle United juara liga terjadi 1927 silam. sedangkan Piala FA mereka dapat pada 1955. Sejak saat itu tidak ada lagi gelar yang didapat.

Bahkan pada 1946 klub sekota Sunderland itu turun kasta ke divisi dua. Berlaga di kompetisi yang bukan tempat semestinya mereka pun digdaya.

Salah satu terjadi pada 5 Oktober 1946. Pada hari itu mereka menghadapi Newport County di pekan kesembilan Divisi Dua.

newcastle united
Chronicle Live

6 Gol Newcastle United Berkat Len Shackleton

Pertandingan berlangsung timpang. Bagaimana tidak, Newcastle menang 13 gol tanpa balas. Bahkan pada babak pertama The Magpies sudah unggul 7-0.

Yang menjadi bintang kala itu adalah bomber anyar, Len Shackleton. Melawan Newport County merupakan debut Shackleton berseragam Newcastle.

Dua hari sebelumnya ia baru diresmikan sebagai pemain baru dari Bradford Park Avenue. Berlabel bomber subur dengan mencetak 171 gol dari 217 laga bersama Bardford, Schakleton langsung membuktikan diri di tempat baru.

newcastle united
The Northern Echo

Dipercaya sebagai starter kontribusi pertamanya sebuah assist untuk gol pembuka yang dicetak Charlie Wayman. Wayman kemudian menambah dua gol lagi pada babak pertama.

Sedangkan Len Shackleton yang mulai panas langsung memborong empat gol saat jeda. Pada babak kedua ia menambah dua gol lagi untuk melengkapi kemenangan 13-0 Newcastle United atas Newport County.

Sampai saat ini itu jadi kemenangan terbesar dalam sejarah The Magpies di ajang resmi. Skor tersebut sekaligus menyamai rekor yang dibuat Stockport County saat bersua Halifax di Liga Inggris musim 1936 silam.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img