Nostalgia Hari Ini: Persib Mundur dari Semifinal Piala Gubernur Kaltim

BACA JUGA

Banner Baru Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Sabtu, 3 Oktober 2009, Persib Bandung memberikan keputusan besar, yakni memilih mundur meski sudah lolos ke semifinal Piala Gubernur Jatim. Mereka beralasan karena jadwal pertandingan terlalu mepet dengan partai pembuka Liga Super Indonesia (LSI).

- Advertisement -

Sebenarnya, Maung Bandung tampil begitu impresif dalam turnamen pramusim itu. Bahkan, dari fase grup hingga babak delapan besar, mereka cuma sama sekali tak kalah, termasuk tahan imbang 1-1 Persebaya Surabaya pada fase grup. Tim kebanggaan Bobotoh itu pun pada babak delapan besar sukses menahan imbang 2-2 Persela Lamongan dan menang 2-0 atas PSBI Blitar.

Nostalgia Hari Ini: Persib Bandung Pilih Mundur Meski Lolos ke Semifinal
Dok. Bulao/Pikiran Rakyat

Namun demikian, dalam partai di Stadion Surajaya, Lamongan, 3 Oktober 2009 mereka harus menelan kekalahan dari Persema Malang. Pada laga pamungkas Grup E itu, tim besutan Jaya Hartono tampil menggebrak pada paruh pertama. Mereka bahkan unggul dua gol melalui Irwan Wijasmara menit ke-22 dan ke-31.

Akan tetapi, performa tim menurun drastis pada paruh kedua. Bahkan, Persema berbalik unggul usai turun minum. Dimulai dengan aksi Muhammad Kamri meni ke-60, Jaenal Ichwan pun menyamakan kedudukan menit ke-70. Hingga akhirnya Siswanto membuat Persema berbalik unggul dan menang.

Nostalgia Hari Ini: Persib Bandung Pilih Mundur Meski Lolos ke Semifinal
Dok. Bulao/Pikiran Rakyat

“Secara hasil memang mengecewakan, karena tak ada satu tim pun yang berharap kalah. Tetapi, target saya sudah tercapai (lolos ke semifinal) dan itu membuat saya puas,” ungkap Jaya Hartono usai laga dikutip dari Pikiran Rakyat.

Persib Bandung Pilih Mundur

Sebenarnya, Maung Bandung tetap lolos ke semifinal dengan status runner-up Grup E mendampingi Persela Lamongan. Namun, manajemen klub memberikan keputusan yang mengejutkan usai laga melawan Persema.

Nostalgia Hari Ini: Persib Bandung Pilih Mundur Meski Lolos ke Semifinal
Dok. Bulao/Pikiran Rakyat

Mereka memilih untuk mundur dari turnamen dengan alasan jadwal yang mepet. Sebab, Maung Bandung memang dijadwalkan menggelar launching tim pada 8 Oktober dan langsung terbang ke Balikpapan menghadapi Persiba pada laga pembuka LSI.

Keputusan mundur Persib itu diputuskan melalui rapat teknik dadakan. Panitia akhirnya mengubah regulasi Piala Gubernur Jatim untuk penentuan tim yang lolos ke semifinal. Mereka memuuskan tim yang berhak lolos dihitung berdasar rekor pertemuan setelah poin sama. Akhirnya Persema lah yang akhirnya lolos ke semifinal kala itu.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img