Nostalgia Hari Ini: Laga Premier League Tanpa Pemain Inggris

BACA JUGA

Banner Baru Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Pada hari ini, 30 Desember, 12 tahun yang lalu, terjadi sesuatu yang tak pernah terjadi sebelumnya dalam sejarah sepak bola Inggris. Hal itu terjadi di laga Premier League antara Portsmouth vs Arsenal.

- Advertisement -

Untuk pertama kalinya dalam sejarah divisi teratas Liga Inggris, baik kedua tim sama-sama tak memiliki pemain berkebangsaan Inggris di starting XI-nya.

10 tahun sebelum kejadian itu, Chelsea menjadi tim pertama yang tak memasukkan pemain Inggris di laga divisi teratas Inggris di susunan pemainnya pada laga lawan Southampton, Desember 1999.

- Advertisement -

Tapi tentu itu menjadi suatu hal yang jarang terjadi, apalagi dua tim tanpa pemain Inggris di lapangan yang sama, seperti laga Portsmouth vs Arsenal.

Nostalgia Hari Ini Laga Premier League Tanpa Pemain Inggris (premierleague.com)
premierleague.com

Laga Premier League Rasa Prancis

Sebenarnya untuk Arsenal, hal ini sangat lumrah karena Arsenal-nya Arsene Wenger terkenal dengan banyak pemain Prancis.

- Advertisement -

Namun untuk Portsmouth, ini sangat jarang terjadi karena kiper utama mereka adalah kiper timnas Inggris, David James.

Tapi, James menderita cedera dan kiper cadangan dari Bosnia, Asmir Begovic harus menggantikannya.

Negara yang paling terwakili di lapangan pada hari itu adalah Prancis, dengan total 7 orang (5 untuk Arsenal dan 2 untuk Portsmouth).

Dua pemain tambahan, Hassan Yebda dari Portsmouth dan Nadir Belhadj lahir di Prancis, meskipun keduanya bermain secara internasional untuk Aljazair.

Nostalgia Hari Ini Laga Premier League Tanpa Pemain Inggris (arsenal.com)
arsenal.com

Sisanya pemain dari Bosnia, Islandia, Republik Irlandia, Israel, Afrika Selatan, Skotlandia, Ghana, Spanyol, Belgia, Wales, Kamerun, Rusia, dan Kroasia.

“(Laga itu) untuk tim nasional Inggris di masa depan terlihat sangat, sangat suram,” kata pelatih Blackburn Rovers saat itu Sam Allardyce seperti dikutip Reuters

Pertandingan itu sendiri berakhir dengan skor telak 4-1 untuk kemenangan The Gunners.

Mereka unggul 3-0 melalui gol-gol dari Eduardo (28′), Samir Nasri (42′), Aaron Ramsey (69′), sebelum Belhadj membalaskan satu gol bagi Portsmouth pada menit ke-74. Lalu Alex Song mengembalikan keunggulan tim tamu pada menit ke-81.

Dan pada menit ke-85, akhirnya ada orang Inggris masuk ke lapangan setelah Samir Nasri digantikan oleh Craig Eastmond. Dan Portsmouth memasukkan Michael Brown menggantikan pemain Skotlandia Richard Hughes.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img