Nostalgia Hari Ini: Tekel David Beckham, Berkah buat Andik Vermansah

Football5Star.com, Indonesia – Hari ini, 2011 silam mungkin tak akan pernah dilupakan oleh Andik Vermansah yang saat itu membela Indonesia Selection. Saat itu dia ditekel oleh David Beckham, tapi justru mendapatkan berkahnya.

- Advertisement -

Pada 30 November 2011, Beckham bersama klub MLS, LA Galaxy, memang menyempatkan datang ke Indonesia. Dia dan rekan-rekannya menjajal kekuatan Indonesia yang saat itu diasuh oleh Rahmad Darmawan dengan tim “Indonesia Selection.

Tak cuma Beckham, ada sejumlah nama tenar jua yang hadir, seperti Robbie Keane, hingga Landon Donovan. Dalam pertandingan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) itu, LA Galaxy sukses menang dengan skor tipis, 1-0 berkat gol semata wayang Ribbie Keane menit ke-14.

- Advertisement -

Akan tetapi, bukan hasil pertandingan yang saat itu menjadi buah bibir. Tapi, aksi dari Andik yang sampai bikin Beckham melancarkan tekel keras saking licinnya. Kejadiannya tercipta pada menit kedelapan.

Dok. Tempo

Andik mencoba mengecoh bek LA Galaxy tampaknya bikin Beckham terpancing. Tiba-tiba Beckham melakukan tekel yang keras hingga bikin Andik terguling-guling. Andik Vermansah mendapatkan tekel dua kaki dari David Beckham. Beckham pun diganjar kartu kuning dari wasit yang memimpin laga.

Andik Vermansah Dihadiahi Jersey

AFP
- Advertisement -

Entah merasa bersalah atau lainnya, Beckham tampak coba menebus tekel kerasnya kepada Andik. Saat sedang diwawancara salah satu stasiun televisi, legenda Manchester United itu lantas memanggil Andik untuk bertukar seragam dengannya.

Bahkan, Beckham tak segan melempar pujian kepada pemain yang kini memperkuat Bhayangkara FC itu. “Dia sangat cepat dan berbakat. Saya juga tidak enak kepadanya karena sempat bermain kasar,” kata Beckham usai laga.

Media Indonesia

Andik sendiri bangga betul mendapat hadiah istimewa dari sosok legendaris itu. Bahkan, Andik mengaku kala itu sempat tak bisa tidur saking senangnya mendapat jersey Beckham.

“Saya tidak menyangka mendapat kaus Beckham. Saya senang sekali sampai tak tidur hingga jam tiga dini hari. Saya tak apa-apa. Senang saja, apalagi dia kan pemain bintang,” papar Andik kala itu.

- Advertisement -