Nostalgia Hari Ini: Tendangan Bebas Beckham Bawa Inggris ke Piala Dunia 2002

BACA JUGA

gamespool
Nostalgia Hari Ini: Tendangan Bebas Beckham Bawa Inggris ke Piala Dunia 2002 3

Football5Star.com, Indonesia – Pada hari ini, 6 Oktober, 19 tahun lalu, terjadi salah satu momen bersejarah bagi sepak bola Inggris. Ya, kapten mereka, David Beckham, mengirim timnas Inggris ke Piala Dunia 2002 lewat tendangan bebas spektakulernya.

Kualifikasi Piala Dunia 2002, Group 9, tinggal menyisakan satu laga lagi. Inggris hanya butuh hasil imbang untuk langsung lolos ke putaran final Piala Dunia. Mereka bertemu dengan Yunani yang sudah dipastikan tidak akan lolos.

Jalannya Pertandingan

- Advertisement -

Bermain di Old Trafford dengan total 66 ribu penonton, Inggris malah kebobolan lebih dahulu pada menit ke-36 lewat sepakan keras kaki kiri Angelos Charisteas. Robbie Fowler dan Emile Heskey benar-benar kesulitan menembus pertahanan Yunani, sampai turun minum, skor masing 1-0.

Nostalgia Hari Ini: David Beckham Bawa Inggris ke Piala Dunia 2002
The Sun

Babak kedua berlanjut dan Inggris kembali menggempur Yunani lewat Heskey, Fowler, Paul Scholes dan Steven Gerrard, namun masih belum membuahkan hasil. Bahkan gawang mereka sempat terancam kebobolan lagi lewat Giorgos Karagounis, namun kiper Nigel Martyn berhasil menyelamatkannya.

- Advertisement -

Pada menit ke-67, pelatih Sven-Goran Eriksson memasukkan Teddy Sheringham untuk menggantikan Robbie Fowler. 10 detik kemudian, umpan cantik dari Beckham langsung ditanduk oleh Sheringham dan membuat skor menjadi 1-1.

Namun hanya butuh satu menit, Yunani kembali mencetak gol lewat Demis Nikolaidis yang berhasil mengalahkan Rio Ferdinand dalam duel. The Three Lions kembali tertinggal 2-1.

- Advertisement -

Pada menit ke-90, pertandingan lainnya di Group 9, Jerman vs Finlandia berakhir dengan skor 0-0 dan Jerman naik ke posisi teratas dengan hanya selisih satu poin, dengan begitu, Inggris hanya butuh hasil imbang untuk melaju langsung ke babak final karena unggul selisih gol.

Dan momen itu terjadi pada menit ke-93. David Beckham mendapat tendangan bebas dari jarak 30 meter. Pada laga itu, Beckham sudah gagal lebih dari tiga kali dalam mengeksekusi tendangan bebas. Tapi, pada tendangan terakhirnya, bola masuk menukik tajam ke pojok kiri atas gawang dan membuat seisi Old Trafford pecah. Inggris akhirnya berhasil lolos setelah menahan imbang Yunani 2-2.

[better-ads type=’banner’ banner=’156437′ ]

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img