Nostalgia Hari Ini: Timnas U-18 Indonesia Menang dengan Skor 25-0

BACA JUGA

Banner Baru Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Hari ini, 2012 silam timnas U-18 Indonesia meraih kemenangan besar bahkan dengan skor 25 gol tanpa balas. Hal itu saat mereka menghadapi Pakistan dalam lanjutan Grup B Piala Pelajar Asia 2012, Sabtu, 20 Oktober 2012.

- Advertisement -

Dalam turnamen ini, Indonesia berada di Grup B. Selain Pakistan, mereka brhadapan dengan Iran, Korea Selatan, dan Srilanka. Dalam sejumlah pertandingan di Grup B, laga Indonesia kontra Pakistan menjadi yang paling disorot.

Apalagi, kemenangan tersebut diraih usai sebelumnya pasukan Indra Sjafri digulung 0-4 oleh tuan rumah, Iran. Pertandingan yan digelar di Teheran Iran itu, Indonesia berpesta 25 gol berkat aksi-aksi impresif para penggawanya.

Nostalgia Hari Ini: Timnas U-18 Indonesia Menang dengan Skor 25-0
Ilustrasi: HKFA

Sabeq Fahmi jadi pemain yang paling menarik perhatian bersama Timnas U-18 Indonesia. Sebab, kala itu dia sukses memborong 12 gol. Sedang, 13 gol lainnya dikemas oleh Djali Hj. Ibrahim, Muchlis Hadi Ning Saifulloh, Zulfikar Lubis, Mariando, Daolo, masing-masing mencetak dua gol dan sisanya ditorehkan Hagi, Eriyanto, dan Samsul Pelu.

Indra pun lega anak asuhnya tampil begitu beringas dalam laga kontra Pakistan. Apalagi, pertandingan digelar dengan cuaca dingin di atas ketinggian 1900 meter.

Nostalgia Hari Ini: Timnas U-18 Indonesia Menang dengan Skor 25-0
Dok. JPNN

“Alhamdulillah. Setelah anak-anak adaptasi dengan cuaca dan ketinggian di atas 1.900 meter di atas permukaan laut, mereka hari ini bermain baik,” kata Indra Sjafri, dikutip Football5Star.com dari Tempo.

Tak cuma itu, Indra Sjafri menyebut kalau pascapertandingan kontra Iran, banyak pemainnya yang tumbang. Beberapa pemain timnas U-18 menderita pusing hingga mimisan.

“Kami sudah mengajukan banding ke pengawas pertandingan untuk mengganti lokasi pertandingan yang terlalu tinggi, tapi ditolak. Tapi saya bersyukur karena sekarang pemain telah mampu beradaptasi,” tutup dia.

Timnas U-18 Indonesia Sabet Dua Penghargaan

Dalam turnamen Piala Pelajar kala itu, Indonesia sayangnya tak mampu lolos fase grup. Mereka tak mampu bersaing dengan Korsel dan Iran dalam Grup B. Alhasil, Indonesia harus gagal menembus fase semifinal.

Indonesia pun berkesempatan untuk meraih peringkat kelima dalam turnamen itu. Hal tersebut setelah mereka menghadapi Malaysia. Dalam pertandiungan tersebut, Indonesia kembali menunjukkan kekuatannya usai menghajar 6-3 Malaysia.

Nostalgia Hari Ini: Timnas U-18 Indonesia Menang dengan Skor 25-0
Dok. Bolanet

Kendati tak lolos, timnas U-18 Indonesia sukses menyabet dua penghargaan sekaligus. Mereka berhak menyandang predikat tim fair play dalam Piala Pelajar 2012. Tak cuma itu, Sabeq Fahmi Fahrezy yang kemas 12 gol kontra Pakistan jadi top skorer.

Sabeq Fahmi total mengemas 14 gol dalam turnamen tersebut. Iran sendiri akhirnya dipastikan jadi juara Piala Pelajar 2012 setelah taklukkan 2-0 Thailand pada partai puncak.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img